sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Agu 2019 23:42 WIB

Persebaya Surabaya Pecat Djadjang Nurdjaman

Yanu Arifin - detikSport
Persebaya Surabaya memecat pelatih Djadjang Nurdjaman. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom) Persebaya Surabaya memecat pelatih Djadjang Nurdjaman. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Surabaya - Persebaya Surabaya memecat Djadjang Nurdjaman. Rentetan hasil buruk di Liga 1 2019 menjadi penyebabnya.

Pemecatan Djadjang dilakukan tak lama setelah Bajul Ijo ditahan Madura United 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/8/2019). Hal itu dikonfirmasi manajer Persebaya Candra Wahyudi.

"Evaluasi ini sudah disampaikan beberapa laga sebelumnya. Tapi, kami memberikan kesempatan kepada pelatih untuk memperbaiki performa tim. Dan, ternyata kami tak kunjung meraih hasil memuaskan," kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi, di situs resmi klub.


Hasil imbang kontra Madura United menjadi bukti Persebaya gagal mengangkat performanya dalam tujuh laga terakhir pertandingan Liga 1 2019. Djadjang Nurdjaman hanya memberi sekali kemenangan, empat kali seri, dan dua kali kalah.

Total, Persebaya baru menuai empat kemenangan, 6 kali seri, dan menuai tiga kekalahan dari 13 laga yang sudah dijalani. Saat ini, Persebaya tertahan di peringkat ke-7 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 18 poin, terpaut 11 angka dari PS Tira-Persikabo yang berada di peringkat pertama.

Selanjutnya, Persebaya akan menunjuk Bejo Sugiantoro sebagai pelatih sementara. Asisten pelatih itu akan memimpin Persebaya saat menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, 15 Agustus 2019.

Simak Video "Amido Balde, Rekrutan Anyar Persebaya Siap Arungi Liga 1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED