sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Agu 2019 20:12 WIB

Piala AFF U-18: Indonesia Dapat Pelajaran Baru dari Laos

Randy Prasatya - detikSport
Indonesia dapat pengalaman berharga dari Laos di Piala AFF U-18. (Foto: dok. PSSI) Indonesia dapat pengalaman berharga dari Laos di Piala AFF U-18. (Foto: dok. PSSI)
Ho Chi Minh City - Laos bermain disiplin saat bertemu Indonesia di Piala AFF U-18. Cara bermain Laos beri pengalaman baru untuk Indonesia.

Bertanding di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin (12/8/2019) sore WIB, Laos unggul duluan di menit ke-69 lewat Alounnay Lounlasy. Indonesia baru bisa menyamakan skor tiga menit berselang lewat Amiruddin Bagus Kahfi.

Kemenangan pada akhirnya mampu didapat Indonesia pada masa injury time. Gol bunuh diri Anoulack Vannalath mengantarkan Indonesia ke semifinal.

Pelatih Fakhri Husaini menilai Laos main sangat disiplin. Laos selalu meninggalkan lima pemain di belakang meski dalam situasi menyerang.


"Saya menilai Laos disiplin dalam menyerang dengan menyisakan pemain bertahan mereka di daerahnya dan mereka tak bergerak dari tempatnya. Itu yang membuat kami kesulitan mengembangkan permainan," kata Fakhri.

"Dalam menekan, mereka membagi dua grup, lima menyerang dan lima lagi diam menjaga daerah pertahanannya. Tapi syukur alhamdulillah pemain bisa meresponsnya setelah kami kebobolan duluan gol," sambungnya.

"Ini pengalaman lagi bagi mereka saat menghadapi tim yang bermain seperti Laos. Mereka harus bisa bermain lebih disiplin dan tenang dalam menyerang," Fakhri menegaskan.



Simak Video "Euforia Netizen Saat Indonesia Bantai Myanmar"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED