sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Agu 2019 15:02 WIB

Simic Pede Persija Segera Tinggalkan Zona Degradasi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Marko Simic pede Persija segera tinggalkan zona degradasi Liga 1 2019. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Marko Simic pede Persija segera tinggalkan zona degradasi Liga 1 2019. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, angkat bicara tentang laju buruk klubnya di Liga 1 2019. Merujuk pengalaman musim lalu, dia percaya diri Macan Kemayoran bangkit.

Persija tercecer di posisi ke-17 pada papan klasemen Liga 1 2019 dengan mengumpulkan delapan poin dari sembilan laga yang dijalani. Sejauh ini, tim besutan Julio Banuelos itu baru merasakan satu kemenangan, delapan laga lain lima kali seri dan sudah tiga kali kalah.

Di ajang lain, Piala Indonesia, Persija gagal menjadi juara. Andritany Ardhiyasa dkk menjadi runner-up usai dikalahkan PSM Makassar dengan agregat 1-2 di final.

Laju itu memantik kekecewaan The Jakmania. Apalagi, Persija tampil sebagai juara bertahan di Liga 1.

Kekecewaan itu diungkapkan suporter saat Persija menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 10 Agustus. The Jak juga menyentil pemain yang gemar mempromosikan produk melalui media sosial, bahkan tepat setelah Persija kalah.


Simic menyadari perjalanan Persija tidak mudah. Jadwal yang padat membuat kondisi Macan Kemayoran keteteran. Bahkan, Persija menyimpan lima laga tunda akibat tampil di Piala Indonesia.

"Tahun lalu, kami mendapatkan tiga piala, tapi tahun ini baru dapat satu runner-up. Sekarang, kami harus benar-benar fokus untuk Liga 1 2019," ujar Simic kepada detikSport, Selasa (13/8/2019).

"Kami harus realistis saja, badan tidak istirahat dengan baik. Secara emosional, kami juga sulit," Simic menambahkan.

Meski begitu, Simic percaya Persija segera bangkit. Kondisi yang sama pernah dialami Persija, namun pada akhirnya Persija mampu keluar sebagai juara.

"Tahun lalu, kami sudah memainkan 13 pertandingan dan masih di papan bawah. Jadi saya percaya Persija Jakarta akan bisa bangkit," kata Simic.

"Kami memiliki pemain-pemain yang berkualitas dan pasti akan memberikan kemampuan maksimal dalam pertandingan. Jadi, kami sekarang akan memperbaiki posisi dalam klasemen," pria asal Kroasia itu menambahkan.



Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED