sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 19:23 WIB

Indonesia Imbang dengan Myanmar, Fakhri Kecewa Rotasinya Tak Maksimal

Yanu Arifin - detikSport
Indonesia ditahan Myanmar 1-1 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-18. (Foto: Dok. Tim Media PSSI) Indonesia ditahan Myanmar 1-1 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-18. (Foto: Dok. Tim Media PSSI)
Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 imbang 1-1 dengan Myanmar di laga terakhir Grup A Piala AFF U-18 2019. Beberapa pemain pelapis Garuda Nusantara dirasa kurang maksimal.

Dalam pertandingan di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Mhin, Vietnam, Rabu (14/8/2019), Indonesia merotasi skuatnya. Kiper Ernando Eri, David Maulana, Sutan Zico dibangku cadangkan dalam laga ini.

Adapun sebagai gantinya, pelatih Fakhri Husaini memainkan kiper Muhammad Adi Satriyo, Khairul Imam, Muhammad Fajar.

Setelah berimbang 0-0 di babak pertama, kendati banyak punya peluang, gawang Indonesia malah kebobolan lebih dulu dari Myanmar di babak kedua. Hein Htet Aung membuat Myanmar unggul 1-0 pada menit ke-50.

Indonesia akhirnya bisa membalas pada menit 69. Tendangan bebas kapten Rizky Ridho membuat skor menjadi 1-1, dan bertahan hingga laga bubar.

Usai laga, Fakhri menyesalkan performa beberapa pemainnya yang dirasa kurang maksimal. Ia juga menyesalkan banyak peluang terbuang percuma.




"Jujur saya kurang puas dengan permainan anak-anak, apalagi dengan pemain yang saya berikan kesempatan bermain oleh saya," kata Fakhri, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Harusnya mereka yang baru bermain dua atau tiga kali memiliki kebugaran yg lebih dari mereka yang sudah bermain tiga atau empat kali lebih.

"Peluang banyak terbuang. Saya berharap pada pemain yang belum bermain, ternyata tidak sesuai dengan harapan saya. Fisik mereka masih kurang. Saya akan gunakan kesempatan untuk pemulihan kondisi fisik saat libur dua hari," jelas Fakhri.

Hasil imbang tetap membuat Indonesia keluar menjadi juara Grup A dengan 13 poin, unggul gol dari Myanmar yang punya poin sama. Indonesia tinggal menunggu hasil dari Grup B, guna mencari lawan antara Malaysia, Australia, atau Vietnam.

Simak Video "Euforia Netizen Saat Indonesia Bantai Myanmar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED