sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 21:21 WIB

Tira Persikabo 'Baru' Jadi Ancaman Besar Bagi Bali United

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: twitter Bali United Foto: twitter Bali United
Bogor - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, terpukau dengan Tira Persikabo di Liga 1 2019. Dia menilai Rahmad Darmawan membuat tim tersebut menjadi berbeda.

Bali United bertandang ke markas Tira Persikabo dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2019 yang digelar Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (14/8/2019) mulai pukul 18.30 WIB. Laga itu diyakini bergulir sengit.

Duel itu merupakan duel dua tim yang menguasai dua peringkat teratas di papan klasemen Liga 1. Bali United menempel di bawah Tira Persikabo, yang berada di puncak klasemen Liga 1. Keduanya hanya berjarak satu poin, Tira Persikabo mengantongi 28 poin dari 13 laga, sedangkan Bali United mengemas 27 angka dari 12 pertandingan.

Bali United sebelumnya memiliki catatan bagus ketika Tira Persikabo masih menggunakan nama PS TNI atau PS Tira. Dalam beberapa pertemuan terakhir, Bali United menang empat kali dan dua kali bermain imbang.


Teco menilai statistik itu tak bisa dijadikan patokan lagi. Sebab, Tira Persikabo menunjukkan sebagai tim paling kuat di Liga 1 2019 setelah ditangani Rahmad Darmawan.

"Yang beda pasti pelatih baru musim ini, ada RD, juga ada beberapa pemain baru, pemain asing, dan pemain lokal. Saya pikir perubahan ini buat tim Tira Persikabo jadi lebih kuat dari musim sebelumnya. Tapi, sejak musim terakhir PS Tira tahun kemarin, mereka juga sudah bagus saat bisa keluar dari zona degradasi," ujar Teco di Stadion Pakansari, Rabu (14/8/2019).

Tak hanya itu, Teco memberikan perhatian khusus kepada lini depan Tira Persikabo yang memiliki Osas Saha, Loris Arnaud, dan Ciro Alves, plus gelandang Wawan Febrianto yang tampil impresif. Dia mengingatkan pemainnya untuk menjaga ketat mereka.

"Ya kami menghormati semua pemain di Tira Persikabo, di depan mereka punya kualitas sangat bagus. Kami sudah latihan taktik, kami sudah bicara sama pemain dan program agar pemain memahami taktik Tira Persikabo, pemain yang bagus di depan. Kami memerhatikan organisasi pertahanan tersendiri," dia menambahkan.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED