sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Agu 2019 23:20 WIB

Persib Imbang Lawan Borneo FC karena Kesalahan Sendiri

Mukhlis Dinillah - detikSport
Persib Bandung imbang 2-2 lawan Borneo FC di Liga 1 2019. (Foto: Wisma Putra) Persib Bandung imbang 2-2 lawan Borneo FC di Liga 1 2019. (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Persib Bandung ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut dua gol penyeimbang tim tamu lahir dari kesalahan sendiri.

Maung Bandung unggul 2-0 lebih dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). Gol-gol Persib dicetak oleh Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra di babak pertama.

Borneo FC mampu bangkit di babak kedua. Dua gol dilesakkan oleh Lerby Eliandry dan penalti Renan Silva.

"Kami gagal menang karena kesalahan sendiri, bukan karena Borneo FC yang berbahaya, tapi kami melakukan kesalahan," kata Rene usai pertandingan.


Rene mengatakan timnya seharusnya menang karena bermain agresif dalam pertandingan kali ini. Namun, peluang-peluang yang tercipta dari lini serang tak mampu diselesaikan dengan baik.

"Seharusnya kami bisa unggul lebih dari 2-0 karena ada beberapa peluang bagus tetapi tidak bisa menyelesaikannya dengan baik. Ini masih menjadi masalah besar bagi kami sejauh ini," ungkap pelatih asal Belanda ini.

Pelatih 64 tahun ini mengakui timnya masih bermasalah di lini belakang. Ia segera melakukan evaluasi untuk mengangkat Persib dari posisi 11 di klasemen Liga 1.

"Kami harus berlari, tersisa tiga laga di paruh pertama dan saya harus memastikan punya ketajaman seperti hari ini tapi tidak boleh gugup ketika bertahan," kata Rene.


Gelandang Persib, Abdul Aziz, meminta maaf belum bisa memberikan tiga poin di kandang. Ia berharap para pemain bisa kembali bangkit dan membawa Persib naik peringkat.

"Mohon maaf belum bisa memberikan kemenangan di pertandingan ini, berat dan sulit buat kami. Kami mau tak mau harus cepat bangkit. Semoga tim pelatih segera mencari kekurangan di tim ini dan memperbaikinya," ujar Aziz.




Simak Video "Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Pede Kalahkan Kalteng Putra"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed