sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 12:09 WIB

I Made Andhika Gabung Timnas, Teco: Tunjukkan yang Terbaik Dong

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: twitter Bali United Foto: twitter Bali United
Jakarta - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak keberatan bek I Made Andhika Wijaya bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia justru meminta Andhika menunjukkan permainan terbaiknya.

Andhika berpeluang menjalani debut di Timnas. Dia menjadi salah satu dari 24 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas dalam laga dengan Malaysia dan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang ditangani Simon McMenemy.

Pemanggilan itu saja sudah cukup spesial bagi Andhika. Sebab, untuk kali pertama pemain 22 tahun itu mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi Timnas.

Andhika tak sendirian sebagai pemain Bali United yang dipanggil ke Timnas. Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim juga mendapatkan kesempatan serupa.


Teco bangga Bali United bisa mengirimkan cukup banyak pemain ke Timnas. Dia bilang kesempatan tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Ricky sama Lilipaly sudah sering (ke Timnas) dan Bachdim sudah pernah. Baru Andika, ini baru dan bagus untuk kepercayaan dirinya. Dia harus bekerja keras. Karena awal musim dia juga bagus dan dia bantu tim untuk menang," kata Teco kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

"Saat ke Timnas, dia harus menikmati waktu latihannya bersama pelatih Timnas dan pemain berkualitas di sana. Ini sangat positif untuk Andhika," katanya.

Meski demikian, eks pelatih Persija Jakarta itu tidak menampik pemanggilan empat pemainnya ke timnas menjadi kerugian karena Bali United harus bermain di Liga 1. Dia harus memutar otak untuk mencari strategi lain tanpa empat pemain tersebut.

"Kami pikir ini tidak mudah, tapi kami tetap harus positif dan kerja keras untuk tim. Sementara buat mereka yang dipanggil Timnas juga harus main bagus untuk bisa bantu Timnas. Mereka yang dipanggil ke Timnas tidak ada di tim, itu berarti saya harus kasih latihan, kasih semangat, ke pemain yang lain. Karena sekarang mereka punya kesempatan,"dia menambahkan.



Simak Video "Garuda Muda Gelar Latihan Jelang Laga Akhir Lawan Brunei"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED