sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 14:43 WIB

Osas Saha Relaks Hadapi Persaingan Lini Depan di Timnas

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Jakarta - Striker naturalisasi Tira Persikabo, Osas Saha, bangga bukan main mendapatkan panggilan Timnas Indonesia untuk pertama kalinya. Dia tak mau memikirkan persaingan di lini depan.

Osas masuk daftar pemanggilan Timnas bersama 23 pemain lain. Tim itu digodok mulai 21 Agustus untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain Osas, Simon juga memanggil pemain-pemain naturalisasi lain, Alberto Goncalves, Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, Otavio Dutra dan Stefano Lilipaly dalam seleksi itu.


Bagi Osas, seleksi Timnas itu menjadi pengalaman perdananya. Dia antusias.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat, dan juga saya terima kasih sama coach (RD), yang sudah memberikan saya kepercayaan. Saya janji akan tampil all-out bersama Timnas, semoga saya bisa memberikan kinerja yang terbaik," ujar Osas saat dihubungi pewarta, Kamis (15/8/2019).

Selain Osas, pelatih Simon McMenemy juga memanggil striker lain dalam seleksi itu. Yakni, Ferdinand Sinaga dan Alberto Goncalves.

"Kami tidak ada persaingan ya karena kami berada dalam satu negara. Jadi kami semua adalah satu. Jadi semuanya ya satu, tidak ada lawan ataupun kawan di tim. Bagi saya tidak ada persaingan ya," ujar dia.

"Tugas saya adalah memberikan yang terbaik untuk negara, kemenangan untuk negara saya. Tidak ada yang mustahil di sepakbola, jadi tidak mustahil juga Indonesia bisa mengalahkan tim manapun," dia menegaskan.



Simak Video "Dihajar UEA 5-0, Indonesia Jadi Juru Kunci Klasemen Tanpa Raih Poin"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com