sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 17:23 WIB

Arema Vs Persebaya: Singo Edan Pesta 4-0

Muhammad Aminudin - detikSport
Arema FC menang 4-0 atas Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019. (Foto: Infografis Detiksport)
Malang - Arema FC menggasak Persebaya Surabaya di pekan ke-14 Liga 1 2019. Singo Edan menang 4-0 atas Bajul Ijo di depan pendukungnya sendiri.

Bertanding di Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019), kedua tim bermain hati-hati di awal. Namun, Persebaya lebih banyak menguasai bola.

Setelah kesulitan di 10 menit pertama, Persebaya sempat membobol gawang Arema pada menit ke-13. Amido Balde yang membobol gawang Kurnia Aji usai memanfaatkan tendangan bebas Ruben Sanadi, namun golnya dianulir wasit karena sudah lebih dulu terperangkap offside.

Laga sempat berjalan alot hingga menit ke-25. Namun lima menit berselang, Arema memecah kebuntuan lewat gol geledek Dendi Santoso. Memanfaatkan bola liar hasil tendangan penjuru, sepakan first time Dendi mengirim bola masuk ke gawang Miswar Saputra. Arema unggul 1-0 hingga jeda.


Babak kedua digelar, Arema nyaris menggandakan skor pada menit ke-50. Berawal dari umpan tarik Makan Konate, Dendi melepaskan tembakan di depan gawang, namun bolanya bisa diblok Otavio Dutra. Upayanya cuma berujung tendangan penjuru.

Persebaya mengancam di menit ke-60. Dari sepak pojok, bolanya bisa ditangkap Kurnia Aji. Kiper Arema menangkapnya tepat di garis gawang dan sempat terjadi perdebatan, namun wasit meniup peluit tanda terjadi pelanggaran sebelumnya.

Pada menit ke-70, Arema mengancam lewat sepakan Konate yang bisa ditepis Miswar. Tendangan penjuru pun berbuah gol kedua tuan rumah.

Sepakan corner yang dilepaskan Konate, bisa diteruskan Arthur menjadi gol dengan sepakan first time, yang berdiri di tiang jauh sisi kanan gawang Persebaya. Arema unggul 2-0.

Unggul dua gol membuat Arema menggila. Pada menit ke-81, Arema berturut-turut menggempur gawang Persebaya lewat kaki Nasir, Rivaldi Bawuo dan Konate.

Di menit ke-88, Arema pun mendapat gol ketiganya lewat Sylvano Comvalius. Berawal dari kesalahan Lizio, pemain Arema merancang serangan balik. Konate mengirim umpan ke tengah, dan bisa ditanduk Comvalius ke gawang Persebaya. Skor menjadi 3-0.

Pesta Arema pun ditutup Makan Konate di masa injury time. Di menit ke-90+2, Konate bisa membobol gawang Persebaya memanfaatkan umpan M Rafli dari sisi kiri. Skor 4-0 menjadi hasil akhir pertandingan.


Hasil ini membuat Arema sementara berada di posisi keempat klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 22 poin dari 13 laga. Sementara Persebaya masih tertahan di posisi 7 dengan raihan 18 poin dari 14 laga.



Simak Video "Polri Tetap Tak Izinkan Shopee Liga 1 Bergulir November"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com