sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 22:35 WIB

Rahmad: Tira Persikabo Pantas Kalah dari Bali United

Amalia Dwi Septi - detikSport
Tira Persikabo kalah 1-2 dari Bali United. (Foto: Agung Pambudhy) Tira Persikabo kalah 1-2 dari Bali United. (Foto: Agung Pambudhy)
Cibinong - Tira Persikabo akhirnya kalah juga di Liga 1 2019. Pelatih Rahmad Darmawan mengakui timnya layak tumbang dari Bali United.

Tira Persikabo kalah 1-2 saat menjamu Bali United di Sadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (15/8/2019). Ini menjadi kekalahan pertama Laskar Padjajaran dari 14 laga yang sudah dilalui.

Bali United mampu unggul duluan di menit ke-11 lewat Stefano Lilipaly. Tira Persikabo baru bisa menyamakan kedudukan lewat Abduh Lestaluhu di menit ke-74. Namun Bali United akhirnya bisa pulang dengan tiga poin lewat gol Lilipaly di menit-menit akhir.

Rahmad mengakui permainan Bali United sangat luar biasa. Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu sudah mengetahui betul celah kelemahan Tira Persikabo.


"Pertama, saya ucapkan selamat untuk Bali United. Mereka memang layak dapat tiga poin karena hari ini main sangat baik, mereka sangat siap, mereka mampu mengatur ritem permainan dan mengubah situasi, dari tidak berbahaya jadi berbahaya. Bali United mampu menciptakan banyak peluang dan itu menyulitkan kami," kata Rahmad.

Rahmad mengakui sempat mencoba mengubah permainan. Namun Bali United ternyata lebih pintar karena bisa mengantisipasinya dengan baik.

"Kami mencoba mengubah cara bermain dengan ofensif lagi dengan memberikan banyak tekanan, hanya memang Bali United melakukan defending dengan sangat baik, tidak mudah untuk penetrasi yang kami coba lakukan," sambungnya.

"Tapi secara keseluruhan saya harus apresiasi pemain kami sudah maksimal dan mereka sudah memberikan yang terbaik, tapi lawan lebih baik," Rahmad menegaskan

Kekalahan tersebut membuat Tira Persikabo turun ke posisi kedua klasemen Liga 1 2019 dengan 29 poin. Bali United naik ke puncak klasemen dengan 31 poin.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED