sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Agu 2019 23:05 WIB

Persebaya Dihajar Arema FC, Bejo: Saya yang Tanggung Jawab

Muhammad Aminudin - detikSport
Persebaya Surabaya dilumat Arema FC. (Foto: dok. Liga Indonesia) Persebaya Surabaya dilumat Arema FC. (Foto: dok. Liga Indonesia)
Malang - Persebaya Surabaya dihajar 0-4 oleh Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019. Karteker Bejo Sugiantoro bakal tanggung jawab atas hasil buruk ini.

Persebaya hancur lebur di Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019) sore WIB. Arema FC berhasil melesakkan empat gol ke gawang Bajul Ijo lewat Dendi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate.

Ini sekaligus menjadi kekalahan pertama Persebaya setelah memecat Djadjang Nurdjaman selaku pelatih kepada. Bejo selaku karteker siap tanggung jawab atas hasil ini.

"Ini tanggung jawab saya, dan nanti saya akan melaporkan ke manajemen tentang kekalahan ini. Memang saya ingin mengubah sejarah Persebaya bisa menang di kandang Arema, dan ternyata itu belum bisa," kata Bejo.

"Saya respek sama pemain, masih mau bekerja keras dalam kondisi apapun. Mungkin saya salah dalam strategi dan menempatkan posisi pemain, yang kemudian memicu gol-gol Arema tercipta," sambungnya.


Bejo mengakui bahwa dirinya salah dalam membuat keputusan pergantian pemain. Dia mengaku ragu-ragu dalam menetapkannya dan berharap klub segera mencari pelatih baru.

"Ini tantangan bagi saya sebagai karteker. Maunya hasil positif, ternyata masih belum bisa. Semoga nanti, manajemen bisa segera mendatangkan pelatih baru," Bejo mengungkapkan.

"Ada pergantian pemain tadi di babak kedua, saya gambling dan ternyata itu berdampak buruk bagi tim. Tadi kami sudah bermain sesuai ciri khas Persebaya."

"Pemain siapa yang serius bermain tadi, akan kami laporkan kepada manajemen. Supaya nanti, ketika hadir pelatih baru, lebih mudah melakukan rotasi," tutupnya.


Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, menyampaikan bahwa rekan-rekannya sudah main sesuai arahan pelatih. Tim bermain profesional.

"Kami akan terus ikuti arahan pelatih. Kami memposisikan diri secara profesional. Tidak takut akan teror dan kami tadi bermain seperti biasanya," ujarnya terpisah.




Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com