sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 00:11 WIB

Leganya Arema FC Jawab Tekanan dengan Kemenangan Telak atas Persebaya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Milomir Seslija mengakui laga lawan Persebaya berjalan sulit, meski skor telak 4-0. (Foto: Muhammad Aminudin/detikSport) Milomir Seslija mengakui laga lawan Persebaya berjalan sulit, meski skor telak 4-0. (Foto: Muhammad Aminudin/detikSport)
Jakarta - Arema FC memetik kemenangan besar di derby Jawa Timur kontra Persebaya Surabaya. Buat Singo Edan, kemenangan ini bernilai amat besar.

Arema FC menang telak 4-0 saat menjamu Persebaya di Kanjuruhan, Kamis (16/8/2019) pada lanjutan Liga 1. Gol dari Dendi Santoso, Makan Konate, Arthur Cunha, dan Sylvano Comvalius membawa tuan rumah berpesta di depan Aremania.




Buat Arema, ini hasil yang luar biasa besar. Bukan cuma karena lawannya adalah tim sebesar Persebaya, namun juga ada tekanan karena tampil di kandang sendiri plus kekalahan dari Kalteng Putra di partai sebelumnya.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija berterima kasih kepada Aremania yang memberikan dukungan langsung di Kanjuruhan.

"Tadi merupakan pertandingan yang sulit. Kita bisa menang itu sangat bagus, apalagi dengan skor telak 4-0," ungkapnya kepada wartawan usai pertandingan, Kamis (15/8/2019), malam.




"Ini laga sulit, karena Arema harus menang," cetusnya.

Milo menyebut salah satu momen kunci di laga ini adalah masuknya M Rafli. Setelah menggantikan Jayus Hariono, serangan jadi lebih lancar.

"Rafli sangat bagus, dia man of the match. Setelah dia masuk, banyak merubah permainan Arema. Dan menambah gol hingga menang 4-0," ujar Milo.

Disanjung sang pelatih tak membuat M Rafli besar kepala. Dia melihat kemenangan meyakinkan ini tercipta berkat kekompakan tim sepanjang pertandingan.




"Man of The Match-nya adalah semua pemain yang bertanding tadi. Karena sebagus apapun seorang pemain, jika tanpa teman, maka akan tidak bisa berbuat apa-apa di lapangan," papar Rafli yang ikut mendampingi Milo.

"Terima kasih Aremania, meski hari kerja tetap datang memberikan dukungan langsung," tandasnya.

Simak Video "Jokowi Batal Nonton Langsung Final Piala Presiden 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
NEWS FEED