sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 16 Agu 2019 20:24 WIB

Sengit, Madura United Vs Persija Jakarta Berakhir 2-2

Yanu Arifin - detikSport
Laga Madura United vs Persija Jakarta berakhir 2-2 di pekan ke-14 Liga 1 2019. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom)
Madura - Madura United vs Persija Jakarta di pekan ke-14 Liga 1 2019 berakhir tanpa pemenang. Sape Kerrab dan Macan Kemayoran mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Laga berjalan ketat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jumat (16/8/2019). Baik Madura United dan Persija saling jual beli serangan.

Madura United banyak mengancam lewat tendangan bebas Syahrian Abimanyu di menit ke-7 dan tembakan jarak jauh Andika Rama di menit ke-10. Namun, Persija yang unggul lebih dulu.

Pelanggaran pada Riko Simanjuntak di kotak terlarang pada menit ke-19 membuat Persija dihadiahi penalti. Marko Simic, yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan emas untuk membawa Persija unggul 1-0 dan bertahan hingga jeda.


Tertinggal, Madura United berusaha mencari gol penyeimbang. Di menit ke-34, tandukan Alberto Goncalves nyaris membobol gawang Andritany Ardhiyasa, namun bolanya melenceng ke sisi samping gawang. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan.

Madura United langsung menyamakan skor tiga menit selepas istirahat. David Laly yang mengubah skor menjadi 1-1, usai dengan dingin menceploskan bola ke gawang Persija dengan mengecoh Andritany.

Tapi skor imbang tak bertahan lama, setelah Persija bisa kembali unggul lewat Simic pada menit ke-50. Memanfaatkan tendangan bebas Sandi Sute, Simic bisa menanduk bola masuk ke gawang Muhammad Ridho. Persija kembali memimpin 2-1.

Madura United, yang tak mau malu di depan pendukungnya, kembali menekan Persija. Andika Rama sempat punya kans bagus mencetak gol di menit ke-62, namun upayanya gagal.

Usaha Madura United baru berbuah di menit ke-78 lewat Alfath Fathier. Berawal dari umpan Andik Vermansah di sisi kiri, Beto Goncalves gagal menyontek bolanya di depan gawang, namun diteruskan Alfath dengan sepakan keras jarak dekat. Skor menjadi 2-2.


Skor imbang membuat laga berjalan sengit. Bambang Pamungkas punya kans bagus membawa Persija unggul di menit ke-80, namun upayanya masih bisa dimentahkan Ridho.
Di menit-menit akhir, Madura United banyak mengurung Persija, namun tak mampu menciptakan gol. Madura United vs Persija pun berakhir 2-2.

Hasil ini membuat Madura United masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 23 poin dari 13 laga. Sementara Persija masih tak mampu keluar dari zona degradasi dengan berada di posisi ke-17 dengan 9 poin dari 10 laga.


[Gambas:Opta]


Simak Video "Polri Tetap Tak Izinkan Shopee Liga 1 Bergulir November"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com