sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 14:41 WIB

Kapan Menang Lagi, Persija?

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persija Jakarta melanjutkan tren negatif usai ditahan Madura United. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Persija Jakarta melanjutkan tren negatif usai ditahan Madura United. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Hasil imbang kontra Madura United membuat tren negatif Persija Jakarta di Liga 1 2019 berlanjut. Kapan bisa menang lagi?

Yang terbaru, Persija ditahan Madura United di pekan ke-14 Liga 1 2019. Sempat unggul dua kali di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (16/8), Macan Kemayoran mengakhiri laga dengan skor 2-2.




Hasil itu membuat puasa kemenangan Persija di Liga 1 2019 berlanjut. Tercatat, klub Ibu Kota itu baru meraih sekali kemenangan dari 10 laga yang sudah dilakoninya.

Rinciannya, Persija menelan 6 hasil imbang dan 3 kali kalah, dan hanya sekali menang, yakni ketika menekuk PSS Sleman 1-0, 3 Juli 2019.

Hasil minor itu membuat Persija sementara berada di posisi ke-17 klasemen Liga 1 2019 dengan baru meraih 9 poin dari 10 laga. Juara bertahan Liga 1 itu cuma di atas Semen Padang, yang menjadi juru kunci.




Pelatih Persija, Julio Banuelos, yakin timnya bisa bangkit di laga-laga ke depannya. Ia menjelaskan, performa buruk Persija disebabkan karena fokusnya sempat terpecah dengan mesti bersaing di Piala Indonesia, yang baru rampung 6 Agustus lalu.

"Tim makin lama makin bagus, progresnya sangat signifikan dan di mana kemarin sempat kami pecah pikiran ada liga dan ada Piala Indonesia," kata Julio, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Tapi dengan tidak adanya Piala Indonesia lagi, kami fokus di liga. Kami yakin makin kesini tim makin baik dan makin baik. Soal meraih kemenangan itu akan terjadi di pertandingan-pertandingan berikutnya," dia menambahkan.

Selanjutnya Persija akan menghadapi Kalteng Putra di pekan ke-15 Liga 1 2019. Mampukah Persija meraih kemenangan?




Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com