sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 20:52 WIB

Piala AFF U-18: Indonesia Ditekuk Malaysia karena Kurang Sabar

Amalia Dwi Septi - detikSport
Timnas Indonesia kalah dari Malaysia di semifinal Piala AFF U-18 2019. (Foto: Dok. Tim Media PSSI) Timnas Indonesia kalah dari Malaysia di semifinal Piala AFF U-18 2019. (Foto: Dok. Tim Media PSSI)
Thu Dau Mot - Timnas Indonesia U-18 gagal ke final Piala AFF U-18 2019 usai dikalahkan Malaysia. Pelatih Fakhri Husaini menilai Garuda Muda bermain kurang sabar.

Indonesia kalah 3-4 dari Malaysia dalam semifinal Piala AFf U-18 2019 di Stadion Go Dau, Thu Dau Mot, Vietnam, Sabtu (17/8/2019). Bertarung hingga 120 menit, Amiruddin Bagus Kahfi dkk harus mengakui keunggulan Harimau Muda C.




Dalam laga tersebut, Indonesia punya banyak peluang. Namun, penyelesaian akhir yang tergesa-gesa membuat kans mencetak gol sirna. Beberapa kali upaya Indonesia bahkan dimentahkan mistar gawang.

Sebaliknya, Malaysia cukup cerdik memanfaatkan momentum. Gol keempat Malaysia lahir di injury time lewat set pieces, di mana Indonesia tengah kehilangan Alfeandra Dewangga yang sedang mendapat perawatan medis.

Fakhri pun menyayangkan Indonesia yang melewatkan banyak kesempatan mencetak gol. Ia menilai anak asuhnya kurang bermain sabar, kendati tetap diapresiasi karena sudah habis-habisan di lapangan.




"Kami kehilangan banyak peluang, konsentrasi pemain juga mulai berkurang. Gol keempat tadi terjadi saat kami harus kehilangan Dewa yang sedang menerima perawatan di tepi lapangan dan kami bermain dengan 10 pemain. Itu sangat mempengaruhi sedikit permainan kami. Kami kehilangan momentum, dan mereka kurang sedikit bersabar dalam memanfaatkan peluang," ujar Fakhri dalam rilis yang didapat detikSport.

"Saya salut dan memuji perjuangan serta kerja keras mereka sejauh ini. Untuk sampai semifinal, saya rasa bukan tanpa perjuangan," katanya.

"Saya rasa ini bukan akhir, tak ada yang perlu mereka sesalkan, pemain sudah berjuang, saya rasa dengan penampilan seperti tadi, dimana mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan,beberapa kali. Mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara. Terima kasih kepada suporter yang sudah datang mendukung kami," dia menambahkan.

Kekalahan dari Malaysia membuat Indonesia hanya bisa memperebutkan posisi ketiga. Calon lawan Amiruddin Bagus dkk adalah mereka yang kalah pada laga Australia vs Myanmar.

Simak Video "Euforia Netizen Saat Indonesia Bantai Myanmar"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com