sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Agu 2019 03:05 WIB

Rayakan HUT Indonesia, Persib Pakai Ikat Kepala Merah-Putih

Reinhard Soplantila - detikSport
Pemain Persib Bandung merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia. (Foto: Reinhard Soplantila/detikcom) Pemain Persib Bandung merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia. (Foto: Reinhard Soplantila/detikcom)
Makassar - Persib Bandung ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-74. Seluruh pemain dan beberapa ofisial tim latihan dengan ikat kepala merah-putih.

Hal ini dilakukan Persib saat menggelar persiapan jelang melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging Makassar, Sulsel, pada Sabtu (17/8/2019).

Ikat kepala dengan warna Merah-Putih bukan cuma berlaku untuk pemain lokal. Para pemain asing juga ikut ambil bagian untuk merayakan Hari Ulang Tahun Indonesia.

Menurut pemain Persib, Achmad Jufrianto, hal ini dilakukan sebagai bentuk semangat kemerdekaan. Pemain asing mau ikut serta karena bekerja di Indonesia.


Rayakan HUT Indonesia, Persib Latihan dengan Ikat Kepala Merah-PutihFoto: Reinhard Soplantila/detikcom
"Pesannya dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. (Pemain asing gunakan pita merah putih) saya rasa mereka juga mau ikut serta memeriahkan kemerdekaan Indonesia karena kerja di sini. Mereka juga tahu bagaimana harus bersikap terhadap Republik Indonesia," kata Achmad Jufrianto, pada Sabtu (17/8/2019).

Di hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Achmad Jufrianto juga berharap agar sepakbola Indonesia dapat lebih maju, serta meminta kado berupa kemenangan Timnas Indonesia saat akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti.

"Yang pasti sebagai pesepakbola, kami berharap sepakbola kami jauh lebih bagus dari sekarang ini. Untuk PSSI, untuk sepakbola kami semuanya lah yang terbaik buat Indonesia," ungkap pemain yang akrab disapa Jupe itu.

"Saya berharap hasil maksimal dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia saat nanti 5 September dan 10 September. Saya rasa kita bisa dan berhak meraih tiga poin," tegasnya.



Simak Video "Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Pede Kalahkan Kalteng Putra"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com