sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Agu 2019 06:17 WIB

Wiljan Pluim Sisihkan Dulu Kedekatan dengan Robert Rene Alberts

Reinhard Soplantila - detikSport
Penyerang PSM Wiljan Pluim siap menepikan kedekatan dengan Robert Rene Alberts yang kini menangani Persib. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Penyerang PSM Wiljan Pluim siap menepikan kedekatan dengan Robert Rene Alberts yang kini menangani Persib. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Duel PSM Makassar vs Persib Bandung menandai reuni skuat Juku Eja dengan Robert Rene Alberts. Robert dan PSM pernah lama bersama-sama sebelum pisah tahun ini.

PSM akan menjamu Persib di Stadion Mattoanging, Minggu (18/8/2019) malam WIB pada lanjutan Liga 1. Ini akan momen pertemuan kembali PSM dengan mantan pelatihnya, Robert Alberts, yang pernah melatih pada dua periode: 2010-2011 dan 2016-2019.




Tak mengejutkan kalau sebagian skuat PSM punya ikatan kuat dengan Robert. Wiljan Pluim misalnya, adalah pemain yang didatangkan Robert hingga dijadikan andalan tim.

Pluim direkrut Robert pada 2016 silam dari klub Vietnam, Becamex Bing Duong. Kini ia harus menghadapi sang mentor sebagai lawan.

"Besok sama saja, ini satu dari beberapa pertandingan yang akan kita jalani di liga dan kita persiapkan diri kita dengan baik, tidak ada yang spesial. Ini pertandingan yang normal buat saya," ujar Pluim pada Sabtu (17/8) kemarin.




"Saya mengenal dia cukup baik dan kerja lama dengan dia tentu saling kenal. Tapi ini pertandingan antara PSM dan Persib, dia sudah ke Persib saya tetap di PSM. Ini tidak mengubah apapun di pertandingan nantinya, saya akan bermain untuk PSM," ungkapnya.

PSM dan Persib saat ini sama-sama tercecer di papan tengah klasemen Liga 1. PSM menempati posisi sembilan dengan 16 poin dari sembilan laga, sedang Persib di urutan 11 dengan 15 poin dari 14 pertandingan.




Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com