sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Agu 2019 10:40 WIB

PSM Kantongi Detail Kelebihan dan Kelemahan Persib

Reinhard Soplantila - detikSport
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (Rifkianto Nugroho/detikSport) Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Makassar - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, optimistis mengalahkan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Dia telah mengetahui kelebihan dan kelemahan Maung Bandung luar dalam.

Laga antara PSM dan Persib pada pekan ke-15 Liga 1 2019 bergulir di Stadion Mattoanging, Minggu (18/8/2019). Dalam laga tersebut Juku Eja tak bisa menurunkan kekuatan penuh, Bayu Gatra dan Guy Junior dibekap cedera, sedangkan Asnawi Mangkualam yang mendapatkan akumulasi kartu.

Sebelum laga dengan Persib, barisan pelatih PSM telah menganalisis detail kelemahan dan kelebihan Persib dalam Liga 1 2019. Lagipula, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak asing buat Juku Eja. Dia merupakan juru taktik Juku Eja selama tiga tahun.

Kalezic telah menyiapkan taktik untuk menumbangkan Persib. Dia berharap anak asuhnya bisa menjalankan skenario permainan yang dibuatnya.


"Besok satu pertandingan yang bagus melawan klub besar Persib Bandung. Kami tahu tentang kualitas dan kelemahan Persib, kami mempersiapkan diri kita dengan baik mudah mudahan kami main baik dan menangkan pertandingan," kata Kalezic pada Sabtu (17/8/2019).

"Saya kasih tahu kalian kalau (Guy) Junior dan Bayu Gatra tidak akan main dan pemain lain siap. Mudah-mudahan dengan dukungan pendukung kita yang luar biasa, kami bisa main bagus dan dapat tiga poin di Makassar," ujar Kalezic.

Pelatih asal Bosnia Herzegovia itu menegaskan sudah menghapus gaya bermain ala Robert Rene di PSM. Dia bilang tim asuhannya hanya akan menampilkan karakteristik tim yang sangat Kalezic.

"Selalu menguntungkan saat seorang pelatih mengetahui kualitas lawan, namun kalau pemain melakukan tugas dia berbeda dengan musim lalu kita akan menangkan pertandingan," tutur Darije.



Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com