Kemenangan atas Persib Akan Jadi Bukti PSM Sudah Relakan dari Rene Alberts

Reinhard Soplantila - Sepakbola
Minggu, 18 Agu 2019 16:46 WIB
Foto: Wisma Putra/detikSport
Makassar - PSM Makassar wajib mengalahkan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019. Suporter PSM, Arya, menyebut hasil tiga poin itu akan menjadi bukti Juku Eja telah merelakan Robert Rene Alberts.

Pertemuan antara PSM versus Persib di Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Minggu (18/8/2019) menjadi laga spesial bagi Rene Alberts. Sebab, pertandingan itu menjadi ajang reuni Rene Alberts dengan PSM, klub yang dibesutnya sejak 2016.

Di bawah ashan Rene Alberts, PSM nyaris juara. Tapi kemudian, Rene Albers tak bisa melanjutkan kebersamaan dengan PSM karena sakit. Dia menolak tawaran manajemen untuk kembali menangani klub di musim 2019.


PSM pun mengikat Darije Kalezic. Kemudian Rene Alberts pulih dan bergabung dengan Persib Bandung.

Bersama Kalezic, PSM menjadi juara Piala Indonesia. Mereka juga menunjukkan laju lebih sip ketimbang Persib di papan klasemen Liga 1 2019. PSM menghuni urutan kesembilan dengan 16 poin, sedangan Maung Bandung terpaut satu poin dan menempati urutan ke-11.

"Kami berharap agar PSM dapat tampil maksimal di laga ini dan meraih kemenangan untuk kembali ke papan atas serta bersaing meraih gelar juara Liga 1," kata Arya, Minggu (18/8/2019).

"Kami berharap para pemain untuk waktunya membuktikan diri bahwa PSM tanpa racikan pelatih Robert Rene Alberts dapat lebih tangguh menghadapi kompetisi liga 1," ujar dia.

"Kami juga mengajak untuk seluruh suporter PSM untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas walaupun ada luka saat ditinggalkan Robert (Rene Alberts) dan fair play dalam laga ini untuk menjadi pemain ke 12 bagi PSM," Arya mengungkapkan.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)