sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 18 Agu 2019 20:36 WIB

Klasemen Liga 1: Bali United Memimpin, Persib-Persija Tercecer di Urutan Belasan

Femi Diah - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Bali United melewati pekan ke-14 Liga 1 2019 dengan menguasai puncak papan klasemen. Persib Bandung dan Persija Jakarta belum bisa meninggalkan posisi belasan.

Bali United melengserkan PSM Tira Persikabo pekan ini. Itu setelah Serdadu Tridatu itu mengalahkan Tira Persikabo 2-1 dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (15/8/2019).

Bagi Tira Persikabo, kekalahan itu membuat mereka tak cuma kehilangan posisi puncak di klasemen Liga 1 2019. Tim besutan Rahmad Darmawan itu juga untuk kali pertama ternoda kekalahan musim ini.


Berbeda jalan dengan Bali United yang bisa naik peringkat, tiga tim dengan suporter masif, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya gagal memetik poin penuh. Persija diimbangi Madura United 2-2 dalam pertandingan di Stadion Ratu Pamelingan.

Dengan tambahan satu poin itu, Persija tak beranjak dari peringkat ke-17, hanya unggul atas Semen Padang, yang berada di posisi paling buncit dalam klasemen Liga 1 2019. Tapi, Persija masih menyimpan empat pertandingan tunda di Liga 1.

Sementara itu, kekalahan telak dituai Persebaya. Bajul Ijo dihantam Arema FC 0-4.

Dalam laga itu, Persebaya tak didampingi pelatih Djajang Nurdjaman, namun tampil bersama bejo Sugiantoro. Djanur dicopot dari jabatannya usai laga di pekan sebelumnya, setelah diimbangi Madura United 2-2.

Kekalahan juga dipetik Persib Bandung. Maung Bandung dikandaskan PSM Makassar 1-3 di Stadion Mattoanging, Minggu (18/8). Itu menjadi kekalahan keenam dari 15 laga yang dilakoni.



Klasemen Liga 1 2019 bisa disimak di sini.




Simak Video "Liga Kian Dekat, PSM Belum Gelar Latihan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com