sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 16:47 WIB

Kalteng Putra Dilarang Sepelekan Persija yang Ada di Zona Degradasi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Kalteng Putra bertekad memetik tiga poin dari lawatan ke markas Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, mengingatkan anak asuhnya agar tak meremehkan Macan Kemayoran.

Kalteng Putra menghadapi Persija di Liga 1 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (19/8/2019) mulai pukul 15.30 WIB. Laga itu diyakini bergulir sengit karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan.

Kalteng Putra dan Persija gagal meraih poin penuh di laga pekan lalu. Enggang Borneo dikandaskan Persipura Jayapura 0-2 sedangkan Persija diimbangi Madura United 2-2.


Tapi, Kalteng menunjukkan laju lebih sip ketimbang Persija musim ini dengan berada di urutan ke-12 di papan klasemen sementara Liga 1 2019. Sementara itu, Persija belum dapat keluar dari zona degradasi, di urutan ke-17.

Gomes mengingatkan peringkat itu tak bisa dijadikan patokan. Dia meminta agar anak asuhnya memasang kuda-kuda.


"Yang dulu, itu dulu. Sekarang sangat berbeda. Saya tahu Persija tim besar, suporternya luar biasa dan mereka tampil dengan motivasi. Saya juga tahu keadaan Persija kurang baik, dan itu terlihat di klasemen. Tapi secara tim, mereka bagus dan punya banyak pemain berkualitas," ujar Gomes kepada pewarta, Senin (19/8/2019).

"Kami harus konsentrasi, menjaga lawan dan harus tetap percaya diri bisa melawan Persija dan mendapat poin," kata Gomes.

"Kami punya semangat untuk tampil melawan Persija. Semua pemain dalam kondisi fit untuk melakukan yang terbaik dan mendapat poin," dia menambahkan.



Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com