sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 19:29 WIB

Karena Indonesia Tak Mau Pulang dengan Tangan Kosong dari Piala AFF U-18

Yanu Arifin - detikSport
Timnas Indonesia U-18 meraih tempat ketiga Piala AFF U-18 2019. (Foto: Dok. Tim Media PSSI) Timnas Indonesia U-18 meraih tempat ketiga Piala AFF U-18 2019. (Foto: Dok. Tim Media PSSI)
Ho Chi Minh - Timnas Indonesia U-18 meraih tempat ketiga Piala AFF U-18 2019. Hasil itu didapat karena Garuda Nusantara tak mau pulang dengan tangan kosong.

Indonesia meraih tempat ketiga Piala AFF U-18 2019, usai menghajar Myanmar 5-0 di Thống Nhất Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8/2019). Beckham Putra Nugraha mencetak brace dan Mochammad Supriadi bikin hat-trick, yang semua tercipta di babak pertama.

Timnas Indonesia U-18 sedianya tampil impresif sejak awal turnamen. Menjadi juara Grup A, skuat asuhan Fakhri Husaini akhirnya tersandung di semifinal, usai ditekuk Malaysia 3-4.




Usai laga melawan Myanmar, Fakhri mengapresiasi upaya Amiruddin Bagus Kahfi dkk. Ia menilai timnya bisa memperlihatkan hasrat ingin menang sekaligus potensinya.

'Syukur kepada yang maha kuasa. Terima kasih juga buat pemain dan ofisial, bangga kepada pemain, mereka bukan hanya ingin bermain. Keinginan kuat mereka dalam turnamen ini untuk meraih sesuatu penting buat buat kami," kata Fakhri dalam rilis yang didapat detikSport.

"Mereka tak ingin pulang dengan tangan kosong. Raihan peringkat tiga ini merupakan pencapaian yang sangat ingin mereka raih. Kemenangan merupakan jawaban dari tim ini karena kami memiliki potensi besar untuk masa depan sepak bola di Indonesia," jelas Fakhri.

Simak Video "Euforia Netizen Saat Indonesia Bantai Myanmar"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com