sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 20:27 WIB

Arema Vs Barito Putera: Menang 2-1, Singo Edan ke Tiga Besar

Yanu Arifin - detikSport
Arema FC menang 2-1 atas Barito Putera dan sementara naik ke posisi tiga besar klasemen Liga 1 2019 (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Malang - Arema FC meraih tiga poin di pekan ke-15 Liga 1 2019. Singo Edan meraihnya usai menekuk Barito Putera 2-1 dan sementara menembus posisi tiga besar.

Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (19/8/2019), Arema tampil mendominasi atas Barito di babak pertama. Tuan rumah pun bisa unggul pada menit ke-23.

Adalah Hamka Hamzah yang membawa Arema memimpin 1-0. Bek senior itu menanduk bola tendangan penjuru, yang dilepaskan Makan Konate, menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan, Arema bisa menambah keunggulan lagi pada menit ke-60. Kali ini Ricky Kayame yang membobol gawang Barito Putera.


Lagi-lagi berkat umpan Konate dari sisi kiri, bola bisa disambar dengan sontekan kaki kanan Kayame menjadi gol. Arema unggul 2-0.

Barito baru bisa memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-88. Gavin Kwan Adsit memanfaatkan bola muntah untuk membobol gawang Arema.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol balasan tercipta lagi. Arema mampu mempertahankan kemenangan 2-1 atas Barito Putera.

Hasil ini membuat Arema sementara naik ke peringkat tiga klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 25 poin dari 14 laga, menyalip Madura United yang baru akan bermain melawan Bali United pada Selasa (20/8).

Adapun Barito tertahan di peringkat ke-14 dengan raihan 12 poin dari 15 laga. Laskar Antasari cuma unggul selisih gol dengan Persela Lamongan, yang berada di posisi ke-16 atau batas akhir zona merah.
[Gambas:Opta]

Simak Video "Polri Tetap Tak Izinkan Shopee Liga 1 Bergulir November"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com