sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 21:33 WIB

Persela Tolak Bernasib Seperti PSIS di Kandang Semen Padang

Jeka Kampai - detikSport
Foto: dok. Liga Indonesia
Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mewaspadai kebangkitan mantan klub Semen Padang FC. Ia mengaku tak ingin tim asuhannya bernasib seperti PSIS Semarang.

Persela bertandang ke markas Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Selasa (20/8/2019). Laskar Joko Tingkir memiliki laju lebih sip ketimbang Kabau Sirah, yang menempati urutan paling buncit di papan klasemen Liga 1 2019.

Tapi, Persela tak akan menyepelekan Semen Padang FC. Sebab, tuan rumah memetik kemenangan pertamanya pekan lalu, dengan mengalahkan PSIS.

Salah satu strategi agar tak bernasib serupa PSIS, Persela datang lebih awal. Jika biasanya tim tamu datang dua hari menjelang pertandingan, Nilmaizar memboyong skuat Persela ke Ranah Minang, lima hari menuju pertandingan. Tujuannya, untuk mempersiapkan tim lebih maksimal.


"Saya ingin tim ini memenangkan pertandingan. Kami membawa 18 pemain dan semuanya dalam kondisi fit dan tidak ada yang akumulasi," terang Nilmaizar kepada wartawan di Padang, Senin (19/8/2019).

Ia yakin Semen Padang sudah mengevaluasi dan melihat pertandinganp-pertandingan Persela. Tapi, dia juga telah menyiapkan strategi untuk memetik kemenangan atas tuan rumah.

"Kita tidak boleh khawatir atau cemas. Yang penting bisa memaksimalkan semua pemain, dengan kondisi apapun," katanya.

Meski bertemu dengan mantan klub yang ikut dibesarkannya, Nilmaizar mengaku akan tetap profesional. Dia tak menolak untuk melakukan selebrasi jika menang besok.

"Kita profesional saja. Saya juga terpikir bagaimana (selebrasi) kalau misalnya menang," dia menambahkan.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com