sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 23:59 WIB

Rahmad Tak Puas Meski Tira Persikabo Kalahkan PSS Sleman

Amalia Dwi Septi - detikSport
Foto: dok. Tira Persikabo Foto: dok. Tira Persikabo
Cibinong - Tira Persikabo berhasil mengalahkan PSS Sleman dan kembali ke puncak klasemen Liga 1 2019. Hasil itu tak lantas bikin pelatih puas.

Tira-Persikabo sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (19/8/2019). Tiga gol Tira dicetak oleh Osas Saha, Khurshed Beknazarov, dan Ciro Alves. Sementara satu gol PSS Sleman dibuat oleh Kushedya.

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, menilai timnya tampil kurang greget di pertandingan melawan PSS Sleman. Dia merasa harus ada yang dievaluasi sebelum menghadapi laga berikutnya.

"Terima kasih kepada semua pemain dan juga kepada seluruh penonton yang hadir. Permainan hari ini kami tidak main istimewa, tidak seperti laga sebelumnya, mungkin ini akan jadi evaluasi dan biarlah ini selesai di sini," kata pria yang akrab disapa RD.


RD mengaku akan mencari tahu penyebab di balik menurunnya permainan Tira Persikabo. Mental pemain disebutnya tidak ada masalah setelah kalah dari Bali United pekan lalu.

"Kalau mental soal kekalahan Bali United, saya tidak tahu, karena saya selalu menekankan anak-anak untuk melupakan yang sudah lewat," katanya.

"Saya tidak tahu persis kenapa ada penurunan performa anak-anak dan itu akan jadi evaluasi saya dan staf kepelatihan. Tentang program recovery kami satu-dua hari kemarin, karena memang di beberapa laga terakhir, lawan Semen Padang, Persija, itu selang tiga hari bermain dan ada penurunan. Apakah program recovery ini kurang ideal atau tidak, ini jadi pembahasan," dia menjelaskan.


RD juga mengakui bahwa PSS bermain sangat baik. Beruntung, Tira Persikabo mampu menjaga konsentrasi sehingga tidak kebobolan lagi.

"Seperti yang saya bilang, Sleman itu seperti karakter pelatihnya, kalem, tenang, dan berani untuk memberikan variasi di dalam permainan. Mereka aktif sekali di depan, di babak pertama nyaris bisa 2-2," sambungnya.

"Tapi di babak kedua kami coba perbaiki diri, main lebih ke tim, dan beberapa momentum kami cukup baik. Alhamdulillah kami bisa selesaikan sampai menit terakhir dengan baik," RD menegaskan.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com