sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 10:04 WIB

Menjamu Kalteng Putra, Kesempatan Besar Persija Akhiri Puasa Kemenangan

Lucas Aditya - detikSport
Marko Simic dan Bruno Matos saat merayakan kemenangan Persija Jakarta atas PSS Sleman di Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Marko Simic dan Bruno Matos saat merayakan kemenangan Persija Jakarta atas PSS Sleman di Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta bakalan menjamu Kalteng Putra di lanjutan Liga 1 2019. Macan Kemayoran mempunyai kesempatan besar untuk mengakhiri puasa kemenangan.

Persija vs Kalteng Putra berlangsung di Stadion Madya, Selasa (20/8/2019). Duel itu disiarkan oleh Indosiar pada pukul 15.30 WIB.

Di Liga 1 2019, Persija sudah lama tak memetik kemenangan. Terakhir kali tim ibu kota didapat saat melawan PSS Sleman pada 3 Juli 2019.

Setelah itu, Persija melewati lima pertandingan tanpa kemenangan. Rinciannya empat kali imbang dan sekali menelan kekalahan.

Persija ada di posisi dua dari bawah klasemen Liga 1 akibat hasil kurang maksimal itu. Marko Simic cs ada di posisi ke-17 dengan koleksi sembilan poin, berjarak dua angka dari tim juru kunci.




Calon lawan Persija, Kalteng Putra, tak mempunyai catatan yang bagus di laga tandang. Laskar Isen Mulang empat kali menelan kekalahan berurutan.

Kekalahan dari Persela Lamongan menjadi awalnya. Disusul kekalahan dari Persib Bandung, Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura.

Kalteng Putra tiga kali gagal mencetak gol dalam laju negatif di atas. Mereka juga kebobolan 12 gol atau rata-rata tiga gol.

Simic jelas akan menjadi andalan di lini depan Persija untuk mengalahkan Kalteng Putra. Penyerang asal Kroasia itu membukukan gol dalam enam pertandingan beruntun di Liga 1.

Sebanyak sembilan gol dicetak oleh Simic, salah satunya hat-trick ke gawang Tira Persikabo.




Menjamu Kalteng Putra, Kesempatan Besar Persija Akhiri Puasa Kemenangan


Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com