sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 15:08 WIB

Hadapi Badak Lampung, Persebaya Bertekad Hentikan Laju Negatif di Laga Tandang

Jeka Kampai - detikSport
Bejo Sugiantoro ditantang hentikan laju negatif Persebaya Surabaya di laga tandang. (Suparno/detikSport) Bejo Sugiantoro ditantang hentikan laju negatif Persebaya Surabaya di laga tandang. (Suparno/detikSport)
Bandar Lampung - Persebaya Surabaya sedang terluka usai dikandaskan Arema FC. Tapi, Bajul Ijo bertekad menghentikan tren negatif dari laga tandang di Liga 1 2019.

Persebaya babak belur di kandang Arema FC pekan lalu. Didampingi pelatih sementara, Bejo Sugiantoro, yang menggantikan Djajang Nurdjaman, Bajul Ijo dihantam empat gol tanpa balas oleh Singo Edan.

Kekalahan itu menjadi kekalahan keempat beruntun dalam laga tandang yang dijalani Persebaya. Sebelumnya, Persebaya juga kandas di tangan PSM Makassar dan PSS Sleman, serta diimbangi Semen Padang.


Sedang dalam atmosfer negatif, Persebaya ditunggu Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, Selasa (20/8/2019). Mereka bertekad memutus tren negatif tersebut.

"Kami, pemain dan semua komponen Persebaya, sudah tahu bagaimana memotivasi diri untuk bangkit setelah beberapa waktu hasil kurang bagus," kata Bejo wartawan jelang pertandingan di Lampung, Senin (19/8/2019).

"Sebagai carateker, sebelum adanya pelatih baru, apapun yang terjadi akan menjadi tanggungjawab saya," kata Bejo.

Selain permainan fisik, Persebaya mewaspadai mental pemain Badak Lampung. Apalagi, psikologi Badak Lampung lebih sip usai mengalahkan Bhayangkara FC.

So, Bejo tak memedulikan posisi Badak Lampung di papan klasemen Liga 1 2019. Saat ini, tuan rumah berada di urutan ke-15, sedangkan Persebaya di urutan kedelapan.

"Badak Lampung memiliki motivasi. Saat main di luar kandang bisa mencuri poin dari Bhayangkara. Sekarang main di kandang sendiri, tentu sangat perlu diwaspadai," nilai Bejo.

"Badak Lampung punya kualitas, meski di papan klasemen masih berada di bawah. Saya memotivasi pemain untuk bekerja keras, untuk meraih hasil maksimal. Syukur-syukur di Badak Lampung ini bisa menang," katanya lagi.

"Kami tidak berpikir ke belakang. Kami fokus kedepan. Apapun, kita ingin hasil positif. Tapi kita harus kerja keras," bek Persebaya, Ruben Sanadi, menimpali.

Simak Video "Amido Balde, Rekrutan Anyar Persebaya Siap Arungi Liga 1"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com