sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 17:29 WIB

Persija Vs Kalteng Putra: Macan Kemayoran Hantam Enggang Borneo 3-0

Lucas Aditya - detikSport
Persija Jakarta menghajar Kalteng Putra 3-0 di Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Persija Jakarta menghajar Kalteng Putra 3-0 di Liga 1 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta berhasil menuai hasil positif di lanjutan Liga 1 2019. Macan Kemayoran menang 3-0 atas Kalteng Putra.

Dalam pertandingan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019) sore WIB, Persija unggul 1-0 di babak pertama. Heri Susanto yang membukukan gol untuk tim ibu kota.

Persija bisa menambah dua gol pada babak kedua. Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49.

Sandy Sute menambah gol untuk Persija pada menit akhir pertandingan via serangan balik cepat. Skor 3-0 tak berubah hingga peluit panjang.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persija merangsek ke posisi ke-14 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 12 angka. Sementara itu, Kalteng Putra ada di posisi ke-13 dengan koleksi 14 poin.




Jalannya Pertandingan

Dalam babak pertama Persija unggul 1-0. Gol dari Heri Susanto dibukukan pada menit ke-12. Dia meneruskan umpan Sandy Sute untuk membobol gawang tim tamu.

Kalteng Putra mempunyai peluang emas pada menit ke-37. Diogo Campos gagal menjaringkan bola meski sudah satu lawan satu dengan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Persija menggandakan keunggulan pada menit ke-49. Tendangan bebas Simic melengkung masuk ke gawang Kalteng Putra.

Tendangan bebas Diogo Campos pada menit ke-55 sedikit melenceng. Cuma menggetarkan sisi kiri gawang Persija.

Tendangan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-59 melesat. Dia menggunakan kaki kiri untuk menendang bola dalam situasi tendangan kaki kiri.




Peluang ganda didapat Kalteng Putra pada menit ke-82. Sundulan Rafael Bonfim meneruskan umpan tendangan bebas Yu Hyun-koo menerpa mistar, bola rebound yang disambar Elthon Maran ditepis Andritany Ardhiyasa.

Di masa injury time ada gol dari Sandy Sute. Via serangan balik, Sute melepaskan tembakan terarah dengan kaki kanan. Tak lama kemudian wasit yang memimpin laga meniup tanda laga selesai.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]



Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com