sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 17:31 WIB

Arungi Putaran Kedua Liga 1, Persib Kenalkan 3 Rekrutan Terbaru

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, Omin Nazari  tiga pemain rekrutan Persib Bandung. (Dony Indra Ramadhan/detikSport) Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, Omin Nazari tiga pemain rekrutan Persib Bandung. (Dony Indra Ramadhan/detikSport)
Bandung - Persib Bandung memperkenalkan tiga pemain asing baru yang akan berlaga di putaran kedua Liga 1 2019. Mereka berjanji memberikan yang terbaik bagi Maung Bandung.

Tiga pemain itu, dua orang berasal dari Belanda, Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis, serta satu asing Asia merupakan orang Iran, Omid Nazari. Mereka dikontrak Persib untuk menggantikan tiga pemain asing Persib yang dilepas, yakni Rene Mihelic, Bojan Malisic, dan Artur Gevorkyan.

Pemain-pemain asing itu diperkenalkan kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019).

"Akhirnya kita sudah dapatkan tiga pemain baru untuk menggantikan tiga pemain asing yang kerjasamanya dihentikan. Mereka sudah datang bersama kita. Kita senang mereka sudah tiba di sini dan mereka sudah siap dan sudah mendapatkan lampu hijau bermain di putaran kedua nanti," ucap pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers.


Ketiga pemain anyar itu antusias bergabung dengan Persib. Mereka kompak menilai Persib sebagai klub besar di Indonesia sehingga memacu untuk berkontribusi bagi Persib.

Kelvin, yang sempat membela SC Cambuur di divisi 2 liga Belanda, itu sudah banyak mendengar tentang Persib. Dia memiliki cukup banyak teman yang pernah satu tim dengannya kini bermain di Indonesia. Pemain berposisi second striker itu menyebut ada Mark Klok, Willjan Pluim, Marvin Pletje hingga Stefano Lilipaly yang kerap memberi tahu soal Persib.

"Saya tahu tentang Persib dan Persib ini termasuk yang terbaik di dunia lebih besar dari Ajak, Inter Milan, jadi saua suka main seperti di klub besar Persib," kata Kevin.

Sementara Nick menyatakan senang bisa bergabung dengan Persib. Sama seperti Kevin, pemain berposisi bek ini menyebut Persib tim besar yang selalu jadi perbincangan banyak orang.

"Semua orang membicarakan yang positif dan banyak penggemarnya. Semua orang tahu, ini luar biasa untuk bermain di klub seperti ini," kata Nick.

Senada, Omid juga sudah tahu lama soal Persib. Apalagi, dia pernah satu tim dengan mantan pemain Persib Ilija Spasojevic saat membela tim asal Malaysia, Melaka United.

"Spaso bicara tentang klub ini. Ya seperti saya bilang, semua orang tahu betapa besarnya klub ini," kata pemain berposisi gelandang ini.

Di Persib, ketiganya sudah memilih nomor punggung masing-masing. Nick memilih nomor punggung 2, Kevin 20 dan Omid nomor 91.



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com