sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 20:15 WIB

Bangganya Julio Lihat Persija Menang Lagi

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta akhirnya bisa mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1 2019, usai mengalahkan Kalteng Putra 3-0. Pelatih Julio Banuelos bangga betul melihatnya.

Persija mengalahkan Kalteng Putra 3-0 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Gol kemenangan tim Ibu Kota dicetak Heri Susanto di menit ke-12, Marko Simic (49') dan Sandi Darma Sutha (90+4').

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Persija dalam enam pertandingan terakhir. Macan Kemayoran meraih kemenangan keduanya dari 11 laga yang sudah dilakoninya.




Tambahan tiga angka membuat juara bertahan Liga 1 itu sementara keluar dari zona merah. Persija naik ke posisi 15 klasemen Liga 1 2019 dengan 12 poin dari 11 laga, sementara di bawah Kalteng yang mengoleksi 14 poin dari 14 laga di posisi 14.

Pelatih Persija, Julio Banuelos, mengaku sangat bangga dengan perjuangan timnya. Ia yakin, Persija bisa kembali ke tempat yang semestinya di klasemen Liga 1 2019.


"Tim pelatih sangat bangga kepada pemain selama ini, di mana laga yang sulit, di mana kami pantas memenangkan di laga ini. Kami amankan kemenangan ini untuk The Jakmania. Tim pelatih sangat puas pemain tampil maksimal," ujar Julio usai laga.

"Kami yakin dengan kemampuan yang kami miliki. Kami yakin kami akan kembali ke tempat yang seharusnya di klasemen," katanya.

Pelatih asal Spanyol itu kemudian menjelaskan, Kalteng Putra sedianya lawan yang sulit karena punya banyak pemain yang dinilai berbahaya di setiap lini. Tapi, strategi yang disiapkan Julio ternyata berbuah manis.

"Kalteng Putra adalah tim berbahaya dari tengah ke depan. Kami tim pelatih koreksi di lini belakang. Biasanya mereka dekat di kotak 16, hari ini saya minta mereka naik agak ke atas. Saat kami ditekan lawan, salah satu di mana kami kelelahan," katanya menambahkan.

Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com