sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 20:39 WIB

Madura United Vs Bali United: Menang, Serdadu Tridatu Pimpin Klasemen Lagi

Putra Rusdi K - detikSport
Bali United menang 1-0 atas Madura United di pekan ke-15 Liga 1 2019. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom) Bali United menang 1-0 atas Madura United di pekan ke-15 Liga 1 2019. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom)
Pamekasan - Bali United menang 1-0 atas Madura United di pekan ke-15 Liga 1 2019. Gol Ilija Spasojevic memastikan Serdadu Triadatu kembali ke puncak klasemen Liga 1 2019.

Bertanding di Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, Pamekasan, Selasa (20/8/2019), Madura United tampil menekan di awal laga. Ancaman sudah mereka hadirkan pada menit ke-4.

David Laly mampu menusuk dari sisi kiri Bali United. Ia lalu melepas umpan silang yang dikontrol dengan baik oleh Andik Vermansah, tapi sepakannya tak sempurna sehingga masih melebar.



Bali United tak tinggal diam dan merespon di menit ke-12. Menerima umpan terobosan Paolo Sergio, Malvin Platje lolos dari perangkap offside tuan rumah.

Muhammad Ridho cepat bereaksi dengan keluar dari sarangnya untuk menutup tembakan pemain asal Belanda ini. Bola liar yang kemudian mengarah ke Stefano Lilipaly kembali diamankan oleh kiper 27 tahun tersebut.

Memasuki pertengahan babak pertama laga berlangsung sengit. Namun kedua tim sama-sama kesulitan menghadirkan peluang berbahaya. Skor tanpa gol mengakhiri laga hingga jeda.

Pada babak kedua, kecepatan Andik dari sisi kanan beberapa kali merepotkan Sape Kerab. Di menit ke-55, ia mampu melakukan pergerakan hingga kotak penalti tim tamu. Namun tembakannya masih mampu diamankan Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-74, Bali United berhasil membuka gol lewat Ilija Spasojevic. Gol tersebut bermula dari pergerakan Paulo Sergio dari sisi kiri. Ia mengirim umpan mendatar yang mampu dituntaskan Spasojevic untuk membobol gawang kiper pengganti, Satria Tama.

Tiga menit berselang, Madura United nyaris saja menyamakan kedudukan. Syahrian Abimanyu terbebas di kotak penalti usai mendapat umpan dari Beto Goncalves. Namun tembakannya dengan gemilang berhasil ditepis oleh Wawan.

Di sisa waktu yang ada, Bali United tampil disiplin untuk menahan serangan yang terus dilancarkan tuan rumah. Hal itu membuat mereka mampy mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga tuntas.

Kemenangan ini membuat skuat asuhan Stefano Cugurra Teco kembali ke puncak klasemen Liga 1 2019, usai sempat digeser PS Tira Persikabo. Bali United kini mengoleksi 34 poin dari 14 laga, menggeser Tira Persikabo (32) turun ke posisi dua. Adapun Madura United berada di peringkat keempat dengan 23 poin.




[Gambas:Opta]




Simak Video "Dejan Antonic Resmi Nakhodai Madura United"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com