sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 20:51 WIB

Menang Lagi, Semen Padang Ingin Tinggalkan Zona Degradasi Secepatnya

Jeka Kampai - detikSport
Semen Padang menang 1-0 atas Persela Lamongan di pekan ke-15 Liga 1 2019. (Foto: Jeka Kampai/detikSport) Semen Padang menang 1-0 atas Persela Lamongan di pekan ke-15 Liga 1 2019. (Foto: Jeka Kampai/detikSport)
Padang - Semen Padang meraih kemenangan lagi di Liga 1 2019, usai menekuk Persela Lamongan 2-0 di pekan ke-15. Kabau Sirah ingin secepatnya keluar dari zona merah.

Di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (20/8/2019), Semen Padang menang 2-0 atas Persela. Dua gol tuan rumah diborong Karl Max Barthelemy.

Ini merupakan kemenangan kedua Semen Padang di Liga 1 2019. Sebelumnya, Tim besutan Weliansyah itu mengakhiri puasa kemenangannya dengan menekuk PSIS Semarang 1-0.

Kini, Semen Padang mengoleksi 10 poin dari 13 laga, terpaut dua angka dari Persija Jakarta di posisi 15 atau batas akhir zona aman di klasemen Liga 1 2019.




"Alhamdulillah, kami bisa menang lagi. Para pemain semakin percaya diri. Kami ingin secepatnya bisa keluar dari zona degradasi," kata pelatih Semen Padang, Welliansyah, usai pertandingan.

"Apa yang saya instruksikan kepada para pemain berjalan sebagaimana mestinya," kata dia.

Weli mengatakan, para pemain semakin termotivasi usai kemenangan ini. Ia pun meminta Semen Padang bisa lebih fokus lagi, mengingat selisih poin agar bisa keluar zona degradasi masih cukup realistis untuk dikejar.




"Persaingan tidak terlalu jauh. Kami perlu lebih fokus lagi untuk bisa meraih poin dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya," kata Weli.

Kemenangan atas Persela membuat Weli bisa mengalahkan Nilmaizar, yang notabenenya mantan atasannya di Semen Padang. Namun, ia pun mengomentari hal itu.

"Rasanya menang dari Nilmaizar? Kami syukuri saja, karena sepakbola ada masanya kalah dan menang," terang Weli.

Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com