sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 22:16 WIB

Julio Acungi Jempol Penebusan Bruno Matos

Amalia Dwi Septi - detikSport
Bruno Matis dipuji Julio Banuelos. (Rifkianto Nugroho/detikSport) Bruno Matis dipuji Julio Banuelos. (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Setelah tidak masuk dalam skuat Persija Jakarta pada dua pertandingan, Bruno Matos mentas saat melawan Kalteng Putra. Pelatih Macan Kemayoran, Julio Banuelos, puas dengan penampilan pemain asal Brasil tersebut.

Bruno absen saat Persija menghadapi Bhayangkara FC (10/8) dan Madura United (16/8). Burno disebut tengah mengalami cedera.

Seiring dengan absennya Bruno dalam dua pertandingan itu muncul kabar muncul ketidakharmonisan antara dia dan pelatih Julio. Si pelatih sempat menepis kabar itu.

Laga pekan ke-15 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta dan Kalteng Putra di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019) menjadi momen kembalinya Bruno. Dia masuk dalam daftar susunan pemain melawan Kalteng Putra. Dia diturunkan di babak kedua menggantikan Heri Susanto.


Meski tidak mencetak gol, Bruno memberikan assist bagi gol ketiga Persija yang dilesakkan Sandi Sute. Julio pun menilai Bruno cukup berkontribusi untuk tim.

"Soal Bruno Matos, dia saya kasih kesempatan bermain di babak kedua dan berhasil menjalankan instruksi saya. Kami, tim pelatih sangat senang dengan penampilan Bruno dan para pemain lainnya," kata Julio usai laga.

Persija akhirnya berhasil memutus puasa kemenangan. Macan Kemayoran menang telak, 3-0 lewat sumbangan gol Heri Susanto (13'), Marko Simic (49'), dan Sandi Sute (93').

Sebelum mengalahkan Kalteng Putra, Persija hanya sanggup meraup empat poin dari lima laga terakhir hasil dari empat kali imbang dan sekali kalah. Persija kini menempati posisi ke 15 klasemen dengan 12 poin.



Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com