sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 22:35 WIB

Nick Kuipers Tinggalkan Eredivisie Demi Gabung Persib, Apa Alasannya?

Dony Indra Ramadhan - detikSport
Nick Kuipers beberkan alasan tinggalkan klub lama dan bergabung dengan Persib Bandung. (Wisma Putra/detikSport) Nick Kuipers beberkan alasan tinggalkan klub lama dan bergabung dengan Persib Bandung. (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Bek asal Belanda, Nick Kuipers, resmi diperkenalkan sebagai penggawa Persib Bandung hari ini. Dia meninggalkan klub asalnya yang bermain di Eredivisie.

Kuipers didapuk untuk menggantikan Bojan Malisic, di Persib. Bersama dua pemain asing anyar yang direkrut Maung Bandung, Kevin van Kippersluis, serta satu asing Asia merupakan orang Iran, Omid Nazari, Kuipers diperkenalkan kepada media pada Selasa (20/8/2019) Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Mereka bakal bekerja mulai putaran kedua Liga 1 2019 bergulir.

Nick merupakan jebolan Eredivisie, liga tertinggi di Belanda, FC Emmen, sebagai pemain pinjaman. Sempat tampil dalam sepuluh pertandingan, dia memutuskan untuk pindah ke Bandung.


"Saya pikir Persib tim besar. Negara bagus, sepak bola juga bagus. Saya punya teman yang main di Indonesia, semua orang bilang positif terkait sepak bola di sini. Itu alasan saya memilih bermain di Persib," ucap Nick kepada pewarta.

Sebelum dikontrak Persib, pemain berposisi bek ini membela ADO Den Haag, salah satu klub Eredivise Belanda. Di negeri kincir angin tersebut, Nick berkostum ADO Den Haag selama 2 tahun dari 2017 - 2019. Selama di ADO, Nick mengemas 17 pertandingan dengan sebiji gol.

Pada musim 2018/2019, Nick dipinjamkan ke FC Emmen pada putaran kedua. Klub tersebut pun bertarung di Eredivisie. Bersama Emmen, Nick tampil sebanyak 10 kali tanpa mencetak gol.

Nick sendiri siap memberikan yang terbaik bagi Maung Bandung. Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, dia siap beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia.

"Saya akan melakukan yang terbaik dan latihan keras untuk menjadi yang terbaik. Semua orang harus melakukan itu. Memang ada perbedaan kultur antara sepakbola Belanda dengan Indonesia tapi saya ingin menunjukan kepada supporter kalau saya bisa untuk menunjukkan kualitas saya di sini," tutur dia.

Di Persib, Nick akan mengenakan jersey bernomor punggung 2. Menurut Nick, nomor itu merupakan nomor keberuntungan dan selalu dia gunakan di manapun ia bermain.

"Ini nomor spesial saya dan di Persib, nomor ini bebas," kata Nick.



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com