sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 23:12 WIB

Wanggai Disoraki The Jakmania, Gomes: Itu Cuma Mau Bikin Mental Jatuh

Amalia Dwi Septi - detikSport
Patrich Wanggai disorakin The Jakmania. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Patrich Wanggai disorakin The Jakmania. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Patrich Wanggai disoraki The Jakmania saat Kalteng Putra tandang ke Persija Jakarta. Pelatih Gomes de Oliviera menilai bahwa itu cuma upaya menjatuhkan mental Wanggai.

Kalteng Putra kalah 0-3 dari Persija dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019). Gol-gol Persija dicetak oleh Heri Susanto, Marko Simic, dan Sandi Darma Sute.

Wanggai menjadi perhatian khusus The Jakmania. Sepanjang laga, Wanggai kerap disoraki oleh suporter Persija tersebut saat sedang menguasai bola.

Hal yang dialami Wanggai sebetulnya tak bisa dilepaskan dari cerita pertemuan Kalteng Putra dengan Persija di perempat Piala Presiden 2019. Kala itu Wanggai melesakkan gol dengan tangan.


Ada pula insiden antara Wanggai dengan Riko Simanjuntak dan Ismed Sofyan. Situasi itu dipicu karena Riko meminta kiper Dimas Galih yang sedang cedera untuk segera berdiri.

"Wanggai merupakan pemain bagus saat dia kuasai bola, mungkin The Jakmania tahu dia sangat berbahaya. Lalu, dia mungkin diteriaki supaya mentalnya down. Tetapi, saya lihat Wanggai tidak terpengaruh sama sekali," kata Gomes selaku pelatih Kalteng Putra.

Eks pelatih Madura United tersebut menambahkan bahwa dia tetap senang dengan penampilan Wanggai. Meski gagal mencetak gol, Wanggai merupakan pemain penting Kalteng. Striker 31 tahun itu sejauh ini menjadi top skor Kalteng Putra dengan lima gol.

"Patrich Wanggai itu pemain yang banyak pengalaman. Hari ini, dia tampil baik dan fight," katanya..



Simak Video "Moment Patrich Wanggai Diberi Kartu Merah "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com