sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 21 Agu 2019 06:58 WIB

Kurang Fokus, Badak Lampung pun Kalah

Jeka Kampai - detikSport
Badak Lampung FC dikalahkan Persebaya Surabaya (ANTARA FOTO/Ardiansyah) Badak Lampung FC dikalahkan Persebaya Surabaya (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Bandar Lampung - Perseru Badak Lampung FC kalah dari Persebaya Surabaya. Kekalahan itu disebabkan para pemain Badak Lampung kurang fokus sepanjang laga.

Badak Lampung gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah. Pada pertandingan di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Selasa (20/8/2019), mereka sudah tertinggal di menit ke-11 lewat gol Irfan Jaya.

Badak Lampung lantas kebobolan lagi di menit ke-27 oleh gol kedua Irfan Jaya. Sempat memperkecil skor lewat Zainal Haq, Badak Lampung kebobolan lagi dua menit jelang turun minum berkat gol Osvaldo Haay.

Hingga laga berakhir, Badak Lampung tak bisa mengejar ketertinggalan. Banyaknya kesalahan yang dilakukan para pemain disebut jadi penyebab kekalahan.




"Meskipun kalah, saya senang dengan permainan anak-anak, tapi bukan pada hasil. Hasilnya memang mengecewakan," ujar pelatih Badak Lampung, Milan Petrovic, kepada wartawan usai pertandingan.

"Kita sudah mencoba bermain bagus di kandang. Kita sudah bermain terbuka, bukan parkir bus di belakang. Ceritanya mungkin akan berbeda kalau kita cetak gol di awal," katanya.

Kurang fokusnya para pemain disebut karena faktor Kelelahan setelah menyambangi markas Bhayangkara FC.

"Hanya ada waktu tiga hari untuk recovery, setelah tandang ke Bhayangkara. Sebenarnya fokusnya tidak ada masalah, hanya faktor kelelahan itu," katanya.

"Kita mungkin kurang kosentreasi di babak-babak awal," timpal gelandang Badak Lampung Akbar Tandjung.

Kekalahan itu membuat Laskar Saburai Badak Perkasa ada di zona degradasi klasemen Liga 1, yakni posisi ke-17 dengan 12 poin dari 14 laga.




Simak Video "Amido Balde, Rekrutan Anyar Persebaya Siap Arungi Liga 1"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com