sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 04:45 WIB

Simon McMenemy Ajak Bagus Kahfi Latihan Bareng Timnas Senior

Randy Prasatya - detikSport
Amiruddin Bagus Kahfi bakal ikut berlatih dengan Timnas Indonesia senior. (Foto: dikhy sasra) Amiruddin Bagus Kahfi bakal ikut berlatih dengan Timnas Indonesia senior. (Foto: dikhy sasra)
Jakarta - Amiruddin Bagus Kahfi menjadi top skor Timnas Indonesia di Piala AFF U-18. Sebagai bentuk apresiasi, Simon McMenemy mengajak Bagus gabung tim senior.

Indonesia finis di tempat ketiga dalam Piala AFF U-18 di Vietnam. Bagus keluar sebagai top skorer dengan enam gol. Jumlah itu sama seperti Dylan Ruiz-Diaz dari Australia dan Mouzinho Barreto de Lima dari Timor Leste.

Pencapaian Bagus ini mendapat apresiasi dari Simon selaku pelatih senior Timnas Indonesia. Pria asal Skotlandia itu mengundang Bagus untuk ikut ke pemusatan latihan Skuat Garuda di Bogor.

Simon mengumpulkan pemain senior untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia dijadwalkan menjamu Malaysia pada 5 September dan dan Thailand 10 September.


Selain Bagus, Simon juga mengundang Hanif Sjahbandi, yang sering tampil untuk Timnas Indonesia U-23. Ada pula Ruben Sanadi yang masuk menggantikan Johan Alfarizi karena cedera.

"Kami mengganti Alfarizi dengan Ruben. Selain itu, ada Bagus Kahfi dan Hanif Sjahbandi yang kami undang untuk ikut latihan bersama Timnas Indonesia senior," kata Simon.

"Bagus Kahfi kami beri kesempatan berlatih bersama sebagai bentuk apresiasi setelah bermain bagus pada Piala AFF U-18 2019 kemarin. Saya harap pengalaman ini dapat dia maksimalkan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia," Simon menambahkan.

Pemusatan latihan di Bogor akan berlangsung pada 22-29 Agustus. Pada 30 Agustus, Skuat Garuda akan pindah tempat latihan di Jakarta.



Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com