sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 09:26 WIB

19 Pemain Vamos Indonesia Dilepas ke Spanyol

Amalia Dwi Septi - detikSport
Vamos Indonesia resmi dilepas untuk belajar 10 bulan di Spanyol (dok.Vamos Indonesia) Vamos Indonesia resmi dilepas untuk belajar 10 bulan di Spanyol (dok.Vamos Indonesia)
Jakarta - Sebanyak 19 pemain muda di tim Vamos Indonesia resmi diberangkatkan ke Spanyol. Selama 10 bulan di sana, pemain diharapkan bisa membawa pulang ilmu yang bermanfaat untuk sepakbola tanah air.

Pelepasan tim Vamos Indonesia ini digelar di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta, Rabu, (21/8/2019) malam, yang disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Rini Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, serta Founder Yayasan Vamos Indonesia Fanny Riawan.

Fanny menjelaskan ke 19 pemain tersebut sudah siap memulai pertualangan barunya di Spanyol. Mereka bakal digembleng baik secara fisik maupun mental untuk menjadi pemain profesional.

"Kami sudah berjalan selama tiga tahun ini. Kami memiliki cara tersendiri untuk mengembangkan bibit sepakbola potensial. Semoga anak-anak bisa mendapatkan banyak pengalaman, dan membuka pintu karier masa depan mereka," ujar Fanny.






Selama 10 bulan di Spanyol, ke 19 pemain tersebut akan disebar ke kompetisi bersama beberapa klub U-19 Divisi 3 Liga Spanyol yaitu Alcorcon, Palamos, dan Akademi Palencia.

"Anak-anak ini unik hanya sekolah dan tempat tinggal yang satu. Tapi untuk bermain mereka disebar untuk beberapa klub yang ada di kota tersebut," sambungnya.

Fanny menjelaskan tujuan Vamos mengirimkan anak-anak tersebut adalah untuk ke timnas Indonesia. Dia berharap para pemain mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman.






"Semua tentunya bermuara ke timnas. Semoga program ini bisa menghasilkan pemain berkualitas untuk negeri ini," paparnya.

Di sisi lain, jelang keberangkatan Vamos mendapatkan dukungan dari BNI. Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menuturkan sangat mendukung program Vamos tersebut. Sebagai Bank BUMN, dia ingin turut memberikan sumbangsih dalam membangkitkan prestasi sepakbola nasional sesuai Inpres 3 tahun 2019.

"Semoga sinergi BNI Vamos Indonesia ini dapat membuahkan hasil yang baik dan memberikan kontribusi dalam percepatan pembentukan prestasi sepakbola Indonesia," kata Baiquni.




Simak Video "Suporter Rusuh, Indonesia Terancam Sanksi FIFA"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com