sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 22:42 WIB

Banyak Pemain Telat Gabung Timnas, Ini Penjelasan Simon McMenemy

Amalia Dwi Septi - detikSport
Simon McMenemy memimpin latihan perdana Timnas Indonesia. (Yulius Satria Wijaya/foc/Antara) Simon McMenemy memimpin latihan perdana Timnas Indonesia. (Yulius Satria Wijaya/foc/Antara)
Bogor - Latihan perdana Timnas Indonesia tak dihadiri tujuh pemain. Pelatih Skuat Merah Putih, Simon McMenemy, membeberkan keterlambatan pemain-pemain itu.

Timnas menggelar latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (22/8/2019) petang. Latihan untuk menghadapi rentetan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan laga terdekat menghadapi Malaysia pada 5 September itu, berlangsung selama dua jam sejak pukul 18.40 WIB.

Pada latihan perdana yang dilangsungkan secara tertutup itu, tujuh dari 26 pemain yang dipanggil belum tiba. Mereka, Stefano Lilipaly, Otavio Dutra, Andik Vermansah, Ruben Sanadi, Hanif Syahbandi, Yanto Basna, dan Victor Igbonefo.

"Dutra masih ada masalah dengan paspornya ya, soal imigrasi. Terus ada Hanif juga nanti akan gabung. Lalu, dua pemain (Yanto Basna dan Victor Igbonefo) dari Thailand juga akan datang dan tiga pemain di liga yang masih kami lepas di liga nanti juga akan bergabung. Tiga pemain itu adalah Ruben Sanadi, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly," kata Simon kepada pewarta usai berlatih.


Sementara itu, Irfan Jaya menyusul dalam latihan itu. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu mengaku ada miskomunikasi dengan klub asal pemain, Persebaya Surabaya.

"Kami coba cari solusi, tengah-tengah di antara itu, dan saya senang dia bisa datang langsung ke latihan hari ini. Dia sudah kerja keras luar biasa. Menurut saya dengan apa yang telah dia lakukan sepanjang tahun di musim ini, saya rasa dia layak dan salah satu aset berharga dalam skuat kami di Timnas," dia menambahkan.

Latihan Ringan

Dalam latihan perdana Timnas itu, Simon menyodorkan menu ringan kepada anak asuhnya. Dia emberikan materi pengulangan kepada pemain.

Simon berharap Skuat Merah Putih bisa mengingat-ingat gaya bermain yang dirancangnya.

"TC pertama tentu adalah pengulangan ya, tentang apa yang kami lakukan di TC-TC sebelumnya. Tentu ini adalah mengingat bagaimana kami mau bermain," ujar Simon.

"Hari ini ada beberapa pemain baru datang, hari ini bagus sekali, standarnya luar biasa, semua pemain tersenyum, saya harap bisa lebih baik lagi," dia menambahkan.

Indonesia tergabung dalam Grup G. Selain bersama-sama Malaysia, pasukan Garuda bersaing dengan Uni Emirat Arab, Vietnam, dan Thailand.






Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com