sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 11:41 WIB

Gabung Persebaya, Kesempatan Kedua Alfred Riedl Cicipi Liga Indonesia

Yanu Arifin - detikSport
Bersama Persebaya Surabaya, Alfred Riedl bakal mencicipi Liga Indonesia untuk pertama kalinya. (Foto: Rachman Haryanto/detikSport) Bersama Persebaya Surabaya, Alfred Riedl bakal mencicipi Liga Indonesia untuk pertama kalinya. (Foto: Rachman Haryanto/detikSport)
Jakarta - Alfred Riedl pernah nyaris mencicipi Liga Indonesia bersama PSM Makassar. Kini, pelatih Austria itu punya kesempatan keduanya bersama Persebaya Surabaya.

Riedl, mantan pelatih Timnas Indonesia pada periode 2010-2011, 2013-2014, dan 2016, merapat ke Persebaya. Ia diplot manajemen Bajul Ijo sebagai pelatih kepala, menggantikan Djadjang Nurdjaman.

Persebaya sedianya bukan klub Indonesia pertama yang dipilih Riedl. Lima tahun lalu, pria 69 tahun itu sempat memutuskan membesut PSM Makassar.




Setelah gagal membawa Timnas Indonesia maju ke fase grup Piala AFF 2014, Riedl dipecat PSSI. Tak lama, ia kemudian menerima pinangan Juku Eja menyambut Liga Indonesia 2015.

Namun, Riedl mundur sebelum liga dimulai. Ia bermasalah dengan kesehatannya, sehingga tidak bisa kembali ke Indonesia usai menjalani perawatan di Austria. Ia pun akhirnya gagal mencicipi kompetisi Liga Indonesia.

Kini, kesempatan Riedl mencicipi kompetisi Liga Indonesia untuk kali pertama terbuka lebar. Ia akan melatih Persebaya, yang terseok-seok sepanjang putaran pertama Liga 1 2019.

Tangan dingin Riedl, yang membawa Timnas Indonesia dua kali menjadi runner up Piala AFF, diharapkan bisa mengangkat performa Persebaya. Kini, raksasa Jawa Timur itu sementara berada di peringkat 6 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 21 poin dari 5 kemenangan, 6 seri, dan 4 kali kalah.

Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com