sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 15:12 WIB

Bejo Sugiantoro Jadikan Alfred Riedl 'Guru' di Persebaya

Deni Prastyo - detikSport
Bejo Sugiantoro (tengah) memberi keterangan pers untuk Persebaya Surabaya. (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikSport) Bejo Sugiantoro (tengah) memberi keterangan pers untuk Persebaya Surabaya. (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikSport)
Surabaya - Alfred Riedl menjadi pelatih baru Persebaya Surabaya. Pria Austria itu bakal dijadikan guru oleh Bejo Sugiantoro, legenda sekaligus caretaker Bajul Ijo.

Persebaya mengumumkan telah mengontrak Riedl sebagai pelatih baru. Pria 69 tahun itu menggantikan Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala, yang dipecat manajemen.

Persebaya memecat Djadjang usai ditahan Madura United pada 10 Agustus lalu. Di dua laga selanjutnya melawan Arema FC dan Perseru Badak Lampung FC, raksasa Jawa Timur itu sementara dilatih Bejo.




Bejo menyambut baik kedatangan Riedl ke Gelora Bung Tomo. Ia mengaku akan bisa belajar banyak oleh eks pelatih Timnas Indonesia itu.

"Saya akan banyak menimba ilmu dari Riedl yang lebih berpengalaman, untuk kemajuan saya sebagai pelatih muda. Jadi apapun itu, siapa pun itu, dia kalau lebih berpengalaman dari saya kenapa tidak ingin menimba ilmu dari beliau," kata Bejo, di Kediaman Wakil Walikota Surabaya di Jalan Walikota Mustajab, Jumat(23/8/2019).

"Jadi apapun itu, mungkin kami terima dengan tangan terbuka seperti kemarin. Pemain juga tahu apa tugasnya dan kewajibannya dan ada persaingan sangat positif," ungkap Bejo.




Bejo berharap, kedatangan Riedl bisa membuat para pemain Persebaya menunjukan kualitasnya di paruh kedua Liga 1 2019. Saat ini Persebaya tertahan di peringkat ke-6 klasemen Liga 1 2019 dengan 21 poin dari 15 laga (5 menang 6 imbang 4 kalah).

"Coach Reidl, semua tahu pernah menangani tim nasional. Apapun itu pemain harus memahami lebih profesional pastinya, lebih fair nantinya dalam menentukan starting eleven. Jadi tinggal pemain sendiri ingin menjual dirinya di depan Alfred Riedl untuk menjadi starting eleven," ujar Bejo.

Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(prs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com