sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 17:27 WIB

Barito Putera Vs Persipura: Unjuk Kualitas, Mutiara Hitam Pesta 4-0

Yanu Arifin - detikSport
Persipura Jayapura menang 4-0 atas Barito Putera di pekan ke-16 Liga 1 2019. (Foto: Infografis Detiksport) Persipura Jayapura menang 4-0 atas Barito Putera di pekan ke-16 Liga 1 2019. (Foto: Infografis Detiksport)
Martapura - Persipura Jayapura menunjukkan kualitasnya, saat melawan Barito Putera di pekan ke-16 Liga 1 2019. Mutiara Hitam pesta empat gol tanpa balas di markas lawan.

Bertanding di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/2019), Persipura banyak menekan Barito Putera sepanjang laga. Setelah banyak menciptakan peluang lewat Titus Bonai dan Boaz Solossa, gol pertama lahir di menit ke-36.

Adalah Mahamadou Samassa yang merobek gawang Aditya Harlan. Lewat tendangan bebas, pemain berdarah Mali-Prancis itu mengirim bola langsung melesak ke pojok kanan bawah gawang Barito Putera. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persipura mengamuk. Tiga gol tambahan dilesakkan anak asuh Jacksen 'Bigman' F Thiago itu.

Gol kedua Persipura lahir di menit ke-59. Andre Ribeiro menanduk bola tendangan bebas yang dilepaskan Ian Kabes menjadi gol. Skor menjadi 2-0.


Enam menit berselang, Tibo akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 3-0. Penyerang 30 tahun itu bisa membobol gawang Barito Putera lewat tendangan bebas.

Pesta gol terakhir Persipura dilesakkan Ian Kabes. Bekerja sama dengan Samassa, Ian Kabes bisa merangsek masuk ke kotak penalti Barito Putera dan menceploskan bola dari jarak dekat. Skor 4-0 mengakhiri laga.

Hasil ini membuat Persipura naik ke peringkat 8 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 20 poin dari 14 laga. Sementara Barito Puter masuk ke zona merah yakni posisi 16 dengan 12 poin dari 16 laga.
[Gambas:Opta]

Simak Video "Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Pede Kalahkan Kalteng Putra"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com