sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Agu 2019 22:10 WIB

Timnas Dipatok Emas di SEA Games 2019, Indra Sjafri: Itu Realistis!

Mercy Raya - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/R. Rekotomo Foto: ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Jakarta - Pelatih Tim nasional Indonesia U-23, Indra Sajfri, percaya diri mematok target medali emas di SEA Games 2019 Filipina. Dia menilai target itu sangat realistis.

SEA Games 2019 berlangsung 30 November sampai 11 Desember di Manila. Khusus sepakbola akan digeber lebih dulu pada 26 November sampai 10 Desember.

Indonesia telah mendaftarkan 40 pemain di pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Timnas U-23 sudah cukup lama tak meraih medali emas SEA Games.


"Iya itu sudah realistis lah, masa tidak realistis medali emas untuk Indonesia. Materi pemain sudah 80 persen tinggal 20 persen lagi," kata Indra ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (23/8/2019).

"Kami akan seleksi di Yogyakarta 25 Agustus mendatang. Itu akan menjadi seleksi terakhir kami. Untuk pemain senior karena regulasinya hanya dua (yang boleh main) untuk namanya nanti dirilis," ujar dia.

Pelatih asal Sumatera Barat ini juga optimistis apalagi lawan yang dihadapi sudah terpantau.

"Lawan sudah dipantau, kan masih sama itu-itu saja Asian Tenggara jadi tinggal tunggu Tuhan sayang tidaknya saja sama kita," kata Indra.

Indonesia terakhir kali meraih medali emas di SEA Games 1991. Setelah itu, Merah Putih hanya mampu merengkuh hasil terbaik sebagai runner up pada SEA Games 2011 dan 2013.

Di SEA Games tahun lalu, Garuda Muda harus puas berada di peringkat ketiga. Itu setelah Evan Dimas dkk memenangkan laga melawan Myanmar dengan skor 3-1.



Simak Video "Garuda Muda Gelar Latihan Jelang Laga Akhir Lawan Brunei"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com