sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Agu 2019 16:19 WIB

Babak I Persebaya Vs Persija Masih Tanpa Gol

Yanu Arifin - detikSport
Persebaya Vs Persija masih 0-0 di babak pertama pekan ke-16 Liga 1 2019. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom) Persebaya Vs Persija masih 0-0 di babak pertama pekan ke-16 Liga 1 2019. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom)
Surabaya - Babak pertama Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di pekan ke-16 Liga 1 2019 sudah tuntas. Skor sementara masih 0-0.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019), Persebaya banyak mengontrol bola di sepuluh menit pertama. Namun, upayanya menembus kotak penalti Persija masih sulit.

Peluang pertama baru datang di menit ke-12. Percobaan dilakukan Muhammad Hidayat dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih melambung jauh ke atas gawang Persija.

Di menit ke-18, Persija mendapat tendangan bebas de[an kotak penalti usai Hidayat melanggar Ramdani Lestaluhu. Marko Simic, yang menjadi eksekutor, gagal mengarahkan bola ke gawang Miswar Saputra. Sepakannya melenceng ke kiri.

Di menit ke-22, Persija mendapat peluang terbaiknya lewat Sandi Sute. Menerima sodoran Simic di depan kotak penalti, Sandi melepaskan tembakan on target yang masih bisa ditepis Miswar.




Memasuki menit ke-30, laga mulai berjalan panas. Persebaya dan Persija mulai banyak menciptakan peluang.

Di menit ke-31, Persebaya punya peluang lewat Oktafianus. Berawal dari kombinasi serangan yang dibangun Rendi Saputra dan Fandi Eko, sepakan jarak dekat Oktafianus Fernando masih bisa ditangkap Shahar. Semenit berselang, giliran gol Manu Dzhalilov yang dianulir karena sudah terperangkap offside.

Oktafianus kembali mengancam di menit ke-33. Dari sisi kanan kotak penalti, sepakan kencangnya lagi-lagi bisa diredam Shahar Ginanjar. Di menit ke-35, giliran sepakan jarak dekat Ramdani melenceng ke sisi kanan gawang Persebaya.

Pada menit ke-41, Persebaya kembali mengancam lewat Rendi. Sepakan gelandang serang itu masih bisa ditangkap Shahar. Sementara tembakan Sandi Sute di menit ke-44 juga masih melenceng. Hingga peluit tanda istirahat berbunyi, skor 0-0 tetap bertahan.


Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar, Ruben, Andri, Syaifuddin, Abu Rizal, Rendi, Hidayat, Fandi Eko, Oktafianus, Elisa Basna (Supriadi 45'), Dzhalilov

Persija Jakarta: Shahar, Novri, Maman, Tony, Rezaldi, Sandi, Rohit, Heri, Ramdani, Riko, Simic

Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com