sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Agu 2019 17:29 WIB

Persebaya Surabaya Vs Persija Jakarta Berakhir 1-1

Yanu Arifin - detikSport
Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta berakhir 1-1. (Foto: Dok. Tim Media Persija) Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta berakhir 1-1. (Foto: Dok. Tim Media Persija)
Surabaya - Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di pekan ke-16 Liga 1 2019 sudah tuntas. Skor berakhir 1-1, di mana keunggulan Macan Kemayoran bisa dibalas Bajul Ijo.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (24/8/2019), Persebaya banyak mengontrol bola di sepuluh menit pertama. Namun, upayanya menembus kotak penalti Persija masih sulit.

Peluang berbahaya baru hadir di menit ke-18. Persija mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti usai Muhammad Hidayat melanggar Ramdani Lestaluhu. Marko Simic, yang menjadi eksekutor, gagal mengarahkan bola ke gawang Miswar Saputra usai sepakannya melenceng ke kiri.


Di menit ke-22, Persija mendapat peluang terbaiknya lewat Sandi Sute. Menerima sodoran Simic di depan kotak penalti, Sandi melepaskan tembakan on target yang masih bisa ditepis Miswar.

Persebaya baru panas menjelang akhir. Tim yang kabarnya bakal dilatih Alfred Riedl itu beberapa kali mengancam lewat Rendi Saputra, Oktafianus Fernando. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan.




Babak kedua bergulir, Persebaya punya kans mencetak gol di menit ke-50. Berawal dari umpan silang Ruben Sanadi dari sisi kiri yang ditepis Shahar usai mengarah langsung ke gawang, bola liar gagal disambar Oktafianus.

Terus menekan, Persebaya dikejutkan oleh gol Persija. Di menit ke-68, Simic membobol gawang Miswar berkat kualitas individunya.

Berawal dari umpan panjang Feby Eka, Simic mengecoh dua bek tengah Persebaya Andri Muliadi dan Muhammad Syaifuddin, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang merobek gawang Miswar. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.
Persebaya tak kendur. Supriadi, yang masuk di akhir babak pertama. berkali-kali merepotkan lini belakang Persija. Sampai akhirnya, tuan rumah mendapat penalti di menit ke-79.

Dalam sebuah serangan yang dibangun Supriadi, Oktafianus menguasai bola di kotak penalti kemudian dilanggar Maman. Misbakus Solikin, yang baru masuk, bisa mengeksekusinya dengan apik. Skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta. Persebaya vs Persija berakhir 1-1. Tambahan satu poin membuat Persebaya masih tertahan di peringkat 6 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 22 poin dari 16 laga. Sementara Persija masih tertahan di posisi 14 dengan 13 poin dari 12 laga.


[Gambas:Opta]

Simak Video "Jakmania-The Macz Man Guyub, Padati GBK di Final Piala Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com