sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 24 Agu 2019 17:40 WIB

Kehilangan Tiga Pilar, Tira Persikabo Pede Hadapi Persela yang Punya Topskorer

Eko Sudjarwo - detikSport
Rahmad Darmawan, pelatih Tira Persikabo (tengah)  (Eko Sudjarwo/detikSport) Rahmad Darmawan, pelatih Tira Persikabo (tengah) (Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - Tira Persikabo tak bisa menurunkan tiga pemain pilar saat melawat ke markas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019. Pelatih Laskar Pajajaran, Rahmad Darmawan, mengakui skuat terpengaruh.

Dalam laga antara Persela, di Stadion Surajaya, Minggu (25/8) malam, kiper Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha absen. Mereka dipanggil pelatih Timnas, Simon McMenemy, untuk menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor mulai 21 Agustus, bersama 24 pemain lainnya.

"Di awal-awal memang dilema untuk melepaskan ketiganya, tapi demi Indonesia akhirnya kita izinkan mereka bergabung dengan Timnas," kata pelatih yang akrab disapa RD saat konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (24/8/2019).


RD menambahkan, absennya tiga pemain pilarnya itu, sedikit mempengaruhi performa anak asuhnya saat menghadapi Persela. Agar para pemain tidak kendor saat menghadapi lawan, sejumlah skemapun sudah ia siapkan. Salah satunya, membawa penjaga gawang yang sebelumnya mengikuti pertandingan Piala Panglima.

"Kami juga ucapkan terima kepada bapak panglima yang sudah mengizinkan penjaga gawang untuk kita bawa saat menghadapi Persela," katanya.

PS Tira Persikabo yang hanya memiliki tiga hari masa latihan sebelum bertanding melawan Persela Lamongan, hanya fokus pada latihan per organisasian antar pemain, tujuannya untuk meredam keganasan skuat Persela Lamongan. Apalagi Persela memiliki catatan apik saat bermain di kandang sendiri. "Tidak berpengaruh jarak klasemen. Bali United main di Lamongan saja bisa kalah, jadi bermain dengan Persela Lamongan bagi kami adalah sebuah ancaman," katanya.

Meski tak diperkuat sejumlah pemain pilar mereka, RD optimistis meraih poin penuh saat bermain di hadapan ribuan pendukung Persela Lamongan dan meredam keganasan pemain top skor Persela Lamongan Alex dos Santos Goncalves.

"Apapun hasilnya besok, yang penting kita minta para pemain agar tidak kendor melakukan serangan ke jantung pertahanan," kata RD.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com