sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 16:04 WIB

Pembangunan Stadion BMW Dilanjutkan, Persija: Kami Sudah Butuh Banget

Mercy Raya - detikSport
Desain Stadion BMW. (Foto: Dok. Jakpro) Desain Stadion BMW. (Foto: Dok. Jakpro)
Jakarta - Persija Jakarta merespons dilanjutkannya pembangunan Stadion BMW untuk Macan Kemayoran. Mereka berharap pembangunan selesai cepat.

Pembangunan Stadion BMW di kawasan Sunter, Jakarta Utara, yang rencananya untuk Persija, sempat tertahan lantaran kalah dalam gugatan sengketa lahan dengan PT Buana Permata Hijau.

PT Buana Permata Hijau memenangi gugatan dalam sidang Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), yang menjadi lokasi pembangunan stadion.

Dalam prosesnya, pembangunan bakal terus dilakukan oleh PT Jakarta Properti (Jakpro) meski hak guna lahan sebagian milik PT Buana Permata Hijau. Itu sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Stadion ini nantinya bakal dinamakan Jakarta International Stadium.

Beberapa desain yang digadang-gadang merupakan kombinasi Old Trafford dan Santiago Bernabeu juga sudah dimunculkan. Persija berharap pembangunan stadion bertaraf internasional itu bisa cepat tuntas.


"Ya, buat saya sangat bagus dan saya sangat mendukung dengan adanya pembangunan stadion untuk Persija," kata Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, kepada detikSport, Minggu (25/8/2019).

"Sebab, memang itulah yang dibutuhkan oleh tim ibu kota, sehingga Persija mempunyai tempat yang representatif untuk latihan dan bertanding. Tentunya juga akan mendongkrak prestasi Persija," dia menambahkan.

Persija selalu dikenal sebagai tim musafir. Macan Kemayoran selalu berpindah-pindah markas jika Stadion Gelora Bung Karno tak bisa dipakai. Terakhir kali mereka memakai Stadion Madya, Jakarta, kala menjamu Kalteng Putra. Biaya sewa yang murah menjadi alasannya.

Selain Stadion Madya, Persija juga sudah menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang.

"Ya pastinya (ingin secepatnya stadion jadi), tapi kan tentunya butuh waktu juga," ujar dia.

Menyoal sejauh mana Persija saat ini berkomunikasi dengan pihak DKI Jakarta terkait pembangunan stadion, Ardhi menolak berkomentar lebih jauh.

"Kalau masalah itu silakan saja tanyakan ke manajemen," Ardhi menyampaikan.



Simak Video "PT BPH Minta PTUN Batalkan Sertifikat Hak Pakai Stadion BMW"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com