sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 20:09 WIB

Persela Vs Tira Persikabo: Laskar Joko Tingkir Menang 6-1

Randy Prasatya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Lamongan - Persela Lamongan menjamu Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019. Persela menggilas tamunya dengan skor 6-1.

Bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Persela sukses mengungguli Tira Persikabo di babak pertama.

Laskar Joko Tingkir melesakkan gol pertamanya di menit ke-24 lewat Alex dos Santos Goncalves. Striker asal Brasil itu menuntaskan bola umpan silang Rafinha dengan sundulan.

Persela berhasil memperbesar keunggulan empat menit berselang. Rafinha mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar bola umpan silang dari Kei Hirose. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum untuk Persela.

Tira Persikabo hancur lebur di babak kedua. Alex membawa Persela unggul 3-0 di menit ke-56. Dalam posisi tak terkawal, Alex melepaskan bola lob yang meluncur mulus ke dalam gawang Tira Persikabo.

Sebuah kemelut terjadi di pertahanan Tira Persikabo pada menit ke-63. Bola liar sukses disambar Rafinha untuk merobek gawang lawan. 4-0 Persela memimpin.

Tira Persikabo berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 di menit ke-70 lewat Loris Arnaud. Striker berkepala plontos itu dengan tenang melesakkan gol dari jarak dekat.

Persela kembali bereaksi dan membalasnya dengan dua gol. Alex menciptakan hat-trick lewat gol di menit ke-75. Ahmad Birrul melesakkan gol di menit ke-82 untuk menutup laga dengan kemenangan Persela 6-1.

Hasil ini menempatkan Persela di posisi ke-14 dengan 15 poin. Tira Persikabo tetap di posisi kedua dengan 32 poin.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com