sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 22:16 WIB

Menang Lawan Persika, Simon: Timnas Indonesia Berhasil Jalankan Instruksi

Mercy Raya - detikSport
Indonesia mengalahkan Persika Karawang di laga uji coba. (Foto: Yulius Satria Wijaya/foc/Antara) Indonesia mengalahkan Persika Karawang di laga uji coba. (Foto: Yulius Satria Wijaya/foc/Antara)
Cibinong - Timnas Indonesia sudah menyelesaikan laga uji coba melawan Persika Karawang. Pada laga itu, pelatih Simon McMenemy menilai timnya berhasil menjalankan instruksinya.

Uji coba berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019). Laga berlangsung tertutup untuk media dan suporter.

Meski tertutup tak mengendurkan duel sengit antara kedua tim. Hal itu dikemukakan Simon, sang pelatih.

"Senang. Kami intinya mencoba dua formasi berbeda dan kami latihan bola mati juga, yang berhasil dilaksanakan. Skor 4-0 luar biasa bagi saya, kami juga tidak kebobolan. Saya juga senang melihat anak-anak terus konsentrasi dan saya harap hari ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk anak-anak," kata Simon usai laga.

"Saya juga apresiasi Persika karena mereka sangat profesional, mereka datang dan bertahan, serta tidak menyerah sampai akhir. Luar biasa sekali," Simon menambahkan.


Pada uji coba tersebut, Indonesia berhasil memasukkan empat gol ke sarang Persika. Empat gol itu diciptakan Alberto Goncalves di menit ke-16, Irfan Jaya di menit ke-45, Rizky Pellu di menit ke-56, dan Otavio Dutra di menit ke-81.

Dalam tiga hari ke depan, Simon mengatakan akan melakoni uji coba lagi. Bhayangkara FC bakal menjadi lawannya pada Rabu (28/8/2019).

"Tentu ini lawan yang lebih sulit karena target utama kami adalah ingin lihat apakah ada kekurangan tim," ujar pelatih asal Skotlandia ini.

"Kami tidak ingin membuat kesalahan kecil dan berusaha untuk tidak kebobolan seperti pertandingan hari ini. Saya juga senang dengan performa pemain yang datang seperti Osas Saha, Beto, Febri Haryadi, dan Bagus Kahfi," katanya.




Simak Video "Andritany Cs Dicemooh Suporter, Ini Reaksi Coach Simon"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com