sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 25 Agu 2019 22:53 WIB

Badak Lampung Vs Persib Berakhir 1-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Persib Bandung berimbang 1-1 kontra Badak Lampung FC (ANTARA FOTO/Ardiansyah) Persib Bandung berimbang 1-1 kontra Badak Lampung FC (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Bandar Lampung - Puasa kemenangan Persib Bandung masih terus berlanjut. Pada lawatannya ke markas Perseru Badak Lampung FC, Maung Bandung berimbang 1-1.

Pada pertandingan Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Persib kesulitan untuk menyerang karena mereka tak diperkuat Ezechiel N'Douassel yang absen karena akumulasi kartu.

Sementara, Badak Lampung bisa bermain agresif sejak menit awal dan memetik gol pada menit ke-10. Diawali akselerasi Kurniawan Karman ke kotak penalti, tak ada pemain Persib yang mampu mengadangnya, sebelum mengumpan ke arah Hariyanto Panto.

Hariyanto melepaskan sepakan menyilang ke tiang jauh gawang I Made Wirawan dan membuat Badak Lampung unggul 1-0. Setelah tertinggal, Persib baru bisa keluar menyerang lewat Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra, tapi usah mereka selalu patah di barisan belakang Badak Lampung.






Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Badak Lampung. Masuk di babak kedua, Persib berupaya untuk bangkit dan menekan balik Badak Lampung. Tekanan bertubi-tubi itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64.

Supardi melakukan penetrasi dari sisi kanan hingga mendekati tepi lapangan dan diakhiri umpan tarik ke depan gawang. Di sana ada Ghozali Siregar yang mudah saja menyonteknya ke gawang Yoewanto Beny.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit karena ada oknum suporter yang masuk ke lapangan. Persib terus menekan di 15 menit terakhir pertandingan meski akhirnya gagal menciptakan gol tambahan.

Skor 1-1 bertahan dan membuat Persib sudah puasa kemenangan di tujuh pertandingan terakhir. Rinciannya adalah empat hasil imbang dan tiga kekalahan. Anak asuh Robert Rene Alberts itu di urutan ke-12 klasemen dengan 16 poin.

Badak Lampung ada di posisi ke-16 dengan 13 poin.






Susunan pemain

Badak Lampung: Yoewanto Beny, Jujun Saepulloh, Kunihiro Yamashita, M. Haq, Kurniawan Karman, Marquinhos, Akbar Tanjung, Melcior Majefat (Arthur Irawan 81'), Hariyanto Panto (Jefri Kurniawan 62'), TA Mushaffry, Francisco Torres

Persib: I Made, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Supardi (Agung Mulyadi 86'), Ghozali Siregar, Erwin Ramdani (Beckham Putra 59'), Esteban Vizcarra





Simak Video "Persib Resmi Perkenalkan 3 Pemain Asing Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com